Scroll to Top

Prediksi Meksiko vs Jepang Semifinal Olimpiade London 2012

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Meksiko vs Jepang (1)

Duel antara dua kekuatan di tingkat junior, Meksiko vs Jepang, akan berlangsung dalam partai semifinal Olimpiade London 2012. Pertandingan ini akan ditayangkan oleh RCTI pada Selasa, 7 Agustus 2012 pukul 23.00 WIB.

Hingga pertandingan keempat, pertahanan Jepang yang digalang oleh Maya Yoshida masih menjadi misteri bagi lawan-lawan mereka. Mulai dari Spanyol, Maroko, Honduras, hingga Mesir, tak mampu mengoyak gawang Shuichi Gonda barang sebiji gol pun. Ya, pertahanan yang rapi inilah yang menjadi kunci pasukan Takashi Sekizuka bisa terbang tinggi di Olimpiade 2012.

Mengandalkan formasi 4-5-1 (kombinasi 4-4-2) dengan menggantung seorang Kensuke Nagai di depan, Samurai Biru yang skuadnya bercita rasa Bundesliga (ada lima pemain yang berkompetisi di Liga Jerman) berharap mampu mengatasi Meksiko yang dari 18 pemain di skuad mereka, 17 di antaranya bermain di liga domestik.

Meksiko sendiri datang dengan penuh semangat. Tidak ada satu pun pemain yang cedera atau menerima hukuman larangan bertanding. Dengan mengandalkan Giovani Dos Santos sang top skor negaranya (3 gol) pasukan Luis Fernando Tena berharap melaju ke final; untuk meraih medali yang belum pernah mereka rasakan sejak keikutsertaan di Olimpiade Amsterdam 1928.

Bicara pertemuan, Jepang memiliki optimisme tinggi. Mereka pernah menggulung Meksiko 2-0 di Olimpiade 1968 di Mexico City dalam perebutan tempat ketiga. Kini, 44 tahun berlalu, Samurai Biru layak berambisi mengulang sejarah.

Di satu sisi pertandingan ini bakal menarik. Meksiko adalah salah satu tim tersubur di turnamen dengan mencetak 7 gol (di bawah Brazil yang mencetak 12 gol). Maka, menghadapi pertahanan rapat Samurai Biru, layak ditunggu apakah Gonda akan memungut bola untuk pertama kalinya dari gawang sepanjang turnamen, atau rekor cleansheet sang kiper berlanjut ke final.

Meksiko vs Jepang

Perkiraan Susunan Formasi

Meksiko (5-2-3): 1-José Corona; 2-Israel Jiménez, 3-Carlos Salcido, 4-Hiram Mier, 5-Dárvin Chávez, 13-Diego Reyes; 11-Javier Aquino, 14-Jorge Enríquez; 8-Marco Fabián, 9-Oribe Peralta, 10-Giovani dos Santos

Jepang (4-5-1): 1-Shūichi Gonda; 2-Yūhei Tokunaga, 4-Hiroki Sakai, 5-Maya Yoshida (c), 13-Daisuke Suzuki; 3-Takahiro Ohgihara, 10-Keigo Higashi, 16-Hotaru Yamaguchi, 17-Hiroshi Kiyotake, 7-Yūki Ōtsu; 11-Kensuke Nagai

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda