Scroll to Top

Prediksi Brazil vs Korea Selatan Semifinal Sepakbola Olimpiade 2012

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Brazil vs Korea Selatan (2)

Neymar dkk. lebih diunggulkan dalam partai semifinal sepakbola Olimpiade 2012 antara Brazil vs Korea Selatan. Namun, bukan berarti tim samba akan menang mudah dari wakil Asia. Park Chu-Yong dkk. bisa memberikan kejutan dalam laga yang akan ditayangkan oleh RCTI pada Rabu, 8 Agustus 2012 pukul 01.45 WIB.

Brazil menjadi satu-satunya tim unggulan yang masih bertahan di turnamen ini. Spanyol dan Uruguay tersisih lebih awal, sementara Britania Raya terjegal oleh Korea Selatan dalam drama adu penalti di perempat final. Berbeda dengan tiga unggulan lain yang memang ‘terlihat bermasalah’ di Olimpiade 2012, Brazil memang tampil komplet dan penuh energi. 12 gol diciptakan dalam 4 pertandingan. Mereka tak pernah absen mencetak 3 gol dalam setiap laga.

Leandro Damiao-Neymar. Dua dari trio lini depan Brazil saat ini masing-masing sudah mengoleksi 4 dan 3 gol. Jumlah yang masih bisa melampaui rekor Moussa Konate, penyerang Senegal (5 gol) yang negaranya terhenti di delapan besar oleh Meksiko. Sementara, Hulk seperti biasa akan diset oleh Mano Menezes untuk melayani keduanya.

Kalau ada masalah, lini belakanglah yang membuat Brazil harus waspada. Gawang mereka sudah terbobol 5 kali dari 4 laga. Gol-gol yang lahir oleh pemain lawan pun karena kurang ketatnya Thiago Silva dkk. dalam melalukan tekanan.

Sementara, Korea Selatan datang dengan keadaan kontras dari Brazil. Mereka cuma mencetak 3 gol dari 4 laga –tersedikit di antara empat semifinalis— sekaligus memiliki pertahanan yang rapat —cuma terbobol 2 kali dalam 4 pertandingan—.

Masalah ada pada kiper. Saat ini, yang akan menjadi pilihan adalah Lee Beom-Yung setelah kiper utama Jung Ryung-Song cedera. Lee bisa berkaca pada kesuksesannya menepis penalti Daniel Sturridge untuk meyakinkan bahwa ia mampu menahan deretan penyerang luar biasa Brazil.

Spirit pelatih Hong Myung-Bo, punggawa utama Korea Selatan saat meraih peringkat empat Piala Dunia 2012 mungkin saja kembali ditularkan untuk skuad internasional Korea; membuat Brazil menjadi korban kedua mereka setelah Britania Raya.

Brazil vs Korea Selatan

Perkiraan Susunan Formasi

Brazil (4-3-3):  18-Neto; 2-Rafael, 3-Thiago Silva (c), 4-Juan Jesus, 6-Marcelo; 8-Rômulo, 5-Sandro, 10-Oscar; 9-Leandro Damião, 11-Neymar, 12-Hulk

Korea Selatan (4-5-1): 18-Lee Beom-Young; 2-Oh Jae-Seok, 3-Yun Suk-Young, 4-Kim Young-Gwon, 12-Hwang Seok-Ho; 14-Kim Chang-Soo, 6-Ki Sung-Yueng, 9-Ji Dong-Won, 11-Nam Tae-Hee, 13-Koo Ja-Cheol (c), 15-Park Jong-Woo: 10-Park Chu-Young

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda