Scroll to Top

Echo Planet 3D Film Animasi 3D Pertama Dari Thailand

By Arya Azhar / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Tak ingin kalah dari sineas Hollywood, Thailand baru saja mencoba membuat terobosan baru dengan membuat film animasi berformat 3D pertamanya yang berjudul ‘Echo Planet 3D’.

Film animasi yang nantinya akan tayang dalam bioskop 3D ini mencetak ‘sejarah’ dengan menjadi film animasi 3-D pertama yang dibuat oleh sineas asli dari negri gajah putih tersebut.

Bahkan jika film animasi lainnya yang biasanya hanya bertujuan untuk hiburan semata, film ini terbilang memiliki muatan cerita dan pesan moral yang sanagt baik yaitu mengenai isu lingkungan hidup.

Echo Planet 3D menceritakan tentang seorang bocah yang memiliki kelebihan untuk bisa berbicara dengan hewan. Ia pun menggunakan kemampuan yang dimilikinya itu untuk menolong orang-orang.

Bersama kakaknya dan juga seorang Pria asing yang pernah diolongnya, mereka kemudian berpetualang dalam sebuah misi untuk meneyelamatkan lingkungan mereka dari bahaya kehancuran.

Film ini diarahkan oleh Kompin Kemkummird yang telah berpengalaman membuat film animasi berjudul “Khan Khuay” yang cukup suskes saat tayang 5 tahun yang lalu.

Semoga setelah Thailand membuat terobosan ini, para sineas Indonesia ‘tercambuk’ untuk membuat hal yang sama. Kalau Thailand saja bisa, kenapa kita tidak, kan?

Penasaran bagaimana karya animasi 3-D pertama hasil karya sineas Thailand ini? Trailernya Sidomi tampilkan berikut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda