Scroll to Top

Konser Kidung Abadi Chrisye Digugat

By Ria Tanisa / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Konser kidung abadi chrisye

Konser Kidung Abadi Chrisye memang sudah sukses digelar. Sayangnya, konser yang digelar pada 5 April 2012 lalu itu masih menyisakan masalah. Musisi senior Jockie Suryoprayogo bersama Debby Nasution melaporkan beberapa pihak ke polisi karena dalam mereka menganggap jika lagu-lagu mereka telah dibawakan tanpa izin dalam konser tersebut.

Pihak yang digugat dalam masalah tersebut di antaranya adalah Kompas Gramedia Majalah, Live Action sebagai penyelenggara, Erwin Gutawa sebagai Arranger, Once Mekel, Armand Maulana cs (band Gigi) dan Sophia Latjuba sebagai performer serta Metro TV selaku stasiun TV yang menyiarkan konser Kidung Abadi.

“Pelaporan di sini karena kami melihat dugaan ada tindak pidana pelanggaran hak cipta pada konser Chrisye yang ditayangkan di Metro TV tanggal 5 dan 14 April lalu,” ujar kuasa hokum Jockie, Dedy Kurniadi saat ditemui di SPK Polda Metro Jaya, Senin (6/8/2012) seperti dirilis laman kapanlagi.

Sebelumnya, pihak pelapor sudah melakukan somasi sebanyak tiga kali kepada pihak-pihak tersebut, namun karena tak mendapatkan respon, merekapun memutuskan untuk melaporkan masalah ini kepada pihak yang berwajib.

“Kenapa mereka dilaporkan karena dalam tayangannya  para perfomer membawakan lagu tanpa izin dari klien kami Jockie Suryo dan Debby Nasution, sebelumnya kami sudah melayangkan somasi sebanyak 3 kali dalam kurun waktu 4 bulan terakhir , tapi sampai hari ini tidak ada solusi, mereka saling lempar tanggung jawab,” tambah Dedy.

Dalam perkara tersebut, pasal yang dilaporkan ialah, Pasal 72 ayat 1 dan 2 No. 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda