Scroll to Top

Ups! Banyak Pria Doyan Dandan

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

pria dandan

Kini, soal berdandan bukan hanya milik wanita. Pria pun turut melakukannya. Escuental, sebuah retail produk kecantikan, menemukan kenyataan ini melalui survey yang dilakukan belum lama ini. Salah satu hasilnya, satu dari tiga pria ternyata punya kebiasaan memakai produk kecantikan yang disegmentasi buat wanita.

Survey tersebut mengambil tema mengungkap kesenangan berdandan ala pria. Hasil lain studi ini adalah ada sekitar 6 persen dari pria menyempatkan untuk bermake up sebelum beraktivitas. Ini pun dilakukan menyerupai gaya wanita bermake up. Dan, saat mandi, seperempat responden pria juga menghabiskan waktu yang sama seperti wanita.

“Hasil survey ini selaras dengan tren perawatan tubuh kaum metroseksual yang kami pantau selama beberapa tahun terakhir,” ujar Rakesh Aggarwal, pendiri Excuental, seperti dikutip MSN dari DailyMail.

Sementara itu, ada beberapa jenis perawatan yang dilakukan pria pada tubuhnya. Ada sekitar 30 persen pria yang suka waxing. Kegiatan menyukur bulu-bulu tubuh ini bahkan menjadi aktivitas berdandan favorit pada pria. Dan, 20 persen pria suka jika rambut alisnya dicabut. Urusan kulit, 10 persen pria suka dengan kulit agak gelap, sehingga mereka melakukan tanning. Terakhir, 11 persen pria memakai concealer.

Aggarwal mengatakan, jumlah pria yang mulai senang menjadi metroseksual trennya naik. Dia melihat ada perubahan signifikan pada kepedulian para pria terhadap perawatan kulit dan penampilan dalam rentang lima tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda