Share

Zynga Chefville

Meski Zynga baru diterpa badai turunnya pendapatan dan nilai saham serta menghadapi gugatan dari Electronic Arts, hal tersebut tak menyurutkan Zynga untuk memperkenalkan game baru. Game berjudul ChefVille merupakan game memasak ala chef besutan Zynga.

Zynga saat ini sedang menghadapi masa sulit, kehadiran game baru seperti ChefVille ini diharapkan mampu mendongkrak kembali posisi Zynga  agar lebih baik dan menguntungkan.

Permainan ChefVille ini agak mirip dengan permainan memasak lain seperti CafeWorld, dimana permainan tersebut pemain memiliki restoran sendiri.

Seperti yang dilansir dari Mashable (06/08/2012), ChefVille menawarkan model baru yang disebut “Game to Table” yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan resep masakan dari dunia nyata untuk bermain.

Saat memainkan game ChefVille ini, bahan masakan adalah kunci dalam memainkan game ini. Layaknya seorang chef, setiap item yang digunakan sebagai bagian dari masakan harus dibuat dari awal, sama seperti memasak di dunia nyata.

Layaknya memasak ala chef di dunia nyata, game ChefVille juga memungkinkan pengguna untuk meminta bantuan tetangga jika pemain tidak memiliki bahan yang diperlukan untuk memasak suatu resep masakan.

Zynga ChefVille ini hadir bersama dengan 200 resep makanan dalam game dan 50 diantaranya adalah resep makanan yang juga ada di dunia nyata dan pemain dapat memasaknya di dunia nyata.

Setiap 5 resep masakan dalam game ChefVille yang berhasil di-unlock oleh pemain, maka secara otomatis pemain akan dikirimi resep masakan ke inbox email berupa resep masakan di dunia nyata dan pengguna dapat mempraktekannya di dapur dunia nyat, menarik bukan?

Selain komponen resep dunia nyata, game ChefVille juga diperluas dengan memungkinkan pemain untuk memperpanjang permainan di luar tembok restoran Pemain dan mendapatkan akses ke bahan-bahan makanan diluar restoran.

Penasaran dengan game Zynga ChefVille? Simak video trailer berikut.