Scroll to Top

Wah, 116.922 Pengikut Twitter Kandidat Presiden AS adalah Follower Bayaran

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Mitt Romney

Sekitar 15% atau 116.922 pengikut akun Twitter Mitt Romney, kandidat Presiden Amerika Serikat diyakini follower bayaran. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Mitt Romney adalah senator dari Partai Republik yang juga kandidat Presiden AS penantang kuat Barack Obama di 2012 election.

Dari tahun 2003-2007 ia menjabat sebagai Gubernur Massachusetts. Lulusan Universitas Havard ini sekarang sedang sibuk berkampanye dan menggalang dukungan.

Laporan sejumlah follower bayaran muncul dari sebuah perusahaan keamanan Barracuda Labs. Dan ada kejanggalan dari lonjakan pengikutnya.

Follower Mitt Romney meningkat dratis 116.992 pengikut dalam 24 jam. Dan ada data-data cukup mencurigakan dari akun follower-nya.

Seperempat akun dari pengikut Mitt Romney di Twitter hanya berumur kurang dari empat hari. Dan 23 persen dari follower tersebut hanya men-tweet satu kali saja.

Dikutip dari ArsTechnica, Selasa (07/08/12), celakanya 10 persen dari follower Mitt Romney di Twitter telah di-suspended dengan alasan yang tidak jelas.

“Berdasarkan beberapa data yang ada, kami yakin pengikut Mitt Romney di Twitter kemungkinan adalah pengikut Twitter bayaran,” tulis Barracuda Labs Research.

Lantas berapa tarif yang harus dibayar untuk mendapatkan pengikut bayaran di Twitter? Sangat terjangkau. Anda tertarik?

Rata-rata untuk mendapatkan 1.000 follower harus mengeluarkan dana sekitar USD 18. Masih kurang? Dapatkan 20.000 follower dengan USD 800.

Apakah politisi di Indonesia perlu melakukan tindakan yang sama seperti Mitt Romney sebagai pencitraan? Tulis pendapat Anda di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda