Scroll to Top

Andres Iniesta: Piala Super Spanyol Penting bagi Barcelona, Tapi Bukan Segalanya

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Andres Iniesta 2

Menjelang Piala Super Spanyol yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona dalam duel El Clasico, para punggawa dari kedua kubu urun bicara seputar laga maut ini. Setelah Jose Mourinho, Xavi Hernandez, Pepe, dan Sergio Busquets, kini giliran Andres Iniesta yang menyuarakan pendapatnya. Sang gelandang serang Barcelona menyatakan, Piala Super Spanyol wajib dimenangi, tapi tak menentukan segalanya.

“Piala Super Spanyol sangat penting untuk kami. Targetnya jelas, menang. Namun, (menjadi juara Piala Super Spanyol) tidak akan menandai keberhasilan sebuah klub dalam semusim,” kata Iniesta.

Musim lalu, faktanya memang demikian. Ketika itu, Barcelona sukses memenangi Supercopa de Espana dengan agregat 5-4. Namun, di ujung kompetisi, El Barca tunduk oleh Real Madrid di Liga Spanyol. Los Blancos meraih 100 angka, sedangkan klub Catalan cuma mendapatkan 91 poin.

Selain membahas seputar Piala Super Spanyol, Iniesta juga menyatakan pendapatnya seputar Eric Abidal dan David Villa. Abidal masih dalam proses pemulihan operasi transplantasi hati, dan sudah diberi kesempatan istimewa untuk melakukan kick-off saat duel Barcelona vs PSG.

Kata Iniesta, “Kami bahagia melihat Abidal merasa dalam kondisi yang baik.”

Iniesta juga memberi perhatian kepada David Villa. Penyerang yang dibeli Barcelona dari Valencia ini mengalami cedera di Piala Dunia Antar Klub akhir tahun lalu. Menurut Iniesta, Villa dalam keadaan yang sangat baik; dengan ambisi penuh untuk musim yang baru.

Barcelona sendiri, sebelum berlaga melawan Real Sociedad (jornada pertama Liga Spanyol) dan Real Madrid (Supercopa de Espana) akan menjalani beberapa laga ujicoba, termasuk melawan Manchester United pada 9 Agustus 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda