Scroll to Top

MotoGP: Ducati Bersiap Cari Pengganti Valentino Rossi

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Valentino Rossi Crash at Laguna Seca 2012

Kabar mengenai kembalinya Valentino Rossi ke tim Yamaha Factory semakin menguat. Diperkirakan keputusan akan dibuat oleh sang pembalap Italia sebelum MotoGP Indianapolis Amerika di gelar.

Bahkan  beberapa media online terpercaya asal Italia menyebutkan bahwa Yamaha akan segera menggelar pengumuman resmi perihal bergabungnya kembali Rossi pada tanggal 15 Agustus 2012 mendatang.

Apabila kabar tersebut benar adanya, maka bursa calon pembalap Ducati kembali terbuka setelah sebelumnya sempat tertutup menyusul perpanjangan kontrak Nicky Hayden yang dilakukan sebelum MotoGP Laguna Seca Amerika.

Siapa pembalap yang akan menggantikan posisi ‘the doctor’ di tim Borgo Panigale tersebut? Dua nama pembalap dari tim Satelit Yamaha Tech3 masuk ke dalam daftar tunggu tim Ducati.

Andrea Dovizioso berada di urutan terdepan menyusul berikutnya Cal Crutchlow. Kemampuan Dovizioso dalam menganalisa dan melakukan percobaan dapat menjadi modal berharga Ducati dalam misinya membangun mesin balap yang kompetitif melalui bantuan dana Audi.

Sementara Cal Crutchlow sebenarnya tinggal selangkah mejalin kontrak bersama Ducati pada MotoGP Mugello Italia lalu, Akan tetapi kebimbangan Ducati soal masa depan Rossi membuat Crutchlow harus menunda tanda tangan kontraknya.

Selain dua pembalap senior diatas Ducati memiliki pertimbangan lain dengan merekrut pembalap-pembalap muda. Andrea Iannone, Danilo Petrucci, dan Scott Redding masuk ke dalam radar tim Ducati.

Andrea Iannone saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara pembalap Moto2 sedangkan Scott Redding berada di posisi lima. Danilo Petrucci saat ini tergabung dalam tim Ioda Racing CRT dan berada di posisi 20 klasemen sementara pembalap MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda