Scroll to Top

Ferdinand Sinaga Menyeberang ke Persisam Samarinda

By Aditya / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Ferdinand Sinaga

Ternyata bukan PSM Makassar atau tim asal Thailand yang menjadi pelabuhan baru Ferdinand Sinaga. Mantan pemain Semen Padang dan andalan Timnas Indonesia ini justru bergabung dengan tim Indonesia Super League (ISL), Persisam Samarinda.

“Ya, aku memutuskan membela Persisam pada musim depan,” ungkap top skor Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012 ini, Selasa (7/8/2012).

Ferdinand Sinaga sempat dikabarkan tengah bernegosiasi dengan salah satu klub Liga Primer Thailand. Namun, pemain berusia 23 tahun ini justru berlabuh ke skuad Pesut Mahakam musim depan.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Ferdinand Sinaga memilih Persisam Samarinda, salah satunya adalah kondisi finansial klub asal Kalimantan Timur ini yang stabil.

”Aku sangat yakin kalau Persisam musim depan akan dihuni para pemain top dan akan membuat aku termotivasi. Persisam juga sehat secara finansial, sehingga para pemain sangat terjamin. Dengan begitu para pemain pun bisa konsentrasi bermain,” tandasnya.

Pihak Persisam Samarinda pun menyambut gembira atas bergabungnya Ferdinand Sinaga. Apalagi tim dengan jersey kandang berwarna oranye ini mengutamakan pemain muda untuk menghuni skuadnya.

”Dia striker dan penampilannya konsisten bisa menjadi top skorer. Kami juga lebih memprioritaskan pemain muda pada musim depan,” ungkap Direktur Operasional Persisam Samarinda, Erwin Dwi Budiawan.

Ferdinand Sinaga adalah salah satu pemain yang dipersiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia di AFF Cup 2012. Lantas, bagaimana karirnya di timnas PSSI setelah bergabung dengan tim ISL? Ferdinand Sinaga tentunya sudah matang memikirkan keputusannya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda