Scroll to Top

PSSI Berjanji Tidak Akan Telantarkan Pemain yang Memperkuat Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Timnas Indonesia - Latihan

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, berjanji akan memperhatikan nasib pemain yang kini memperkuat Timnas Indonesia. Para punggawa timnas, termasuk para pemain yang berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), harus mendapat kejelasan mengenai karirnya.

Para pemain ISL yang memilih memperkuat Timnas Indonesia memang sedang menghadapi ketidakpastian atas kelanjutan karir mereka di klub. Ancaman sanksi, yang mungkin bisa berujung pada pemecatan, masih menghantui Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Oleh karena itu, Djohar Arifin Husin menyatakan PSSI akan membantu sebisa mungkin agar para punggawa timnas tetap mendapatkan haknya sebagai pemain profesional.

“Yang terpenting pemain tidak telantar, termasuk pemain timnas. Makanya, apa yang bisa dibantu, PSSI akan membantu,” janji Djohar Arifin Husin di Jakarta, Selasa (7/8/2012).

Seperti diketahui, sejumlah pemain ISL berpotensi mendapatkan hukuman dari klubnya karena memperkuat Timnas Indonesia, seperti bomber Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, serta trio Sriwijaya FC, yakni Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan M. Ridwan.

Kondisi persepakbolaan di Indonesia yang masih simpang-siur dan sarat konflik membuat para pemain ingin melanjutkan karir dengan bermain di luar negeri. Jika memang demikan, PSSI akan selalu mendukung.

”Banyak pemain yang ingin kepastian. Makanya mereka banyak yang memperkuat klub asing. Kondisi ini jelas sangat menguntungkan bagi pemain maupun Timnas,” ujar Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda