Scroll to Top

Liga Spanyol: Fernando Llorente Ingin Pindah dari Athletic Bilbao

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Fernando Llorente

Dua minggu menjelang kick-off perdana La Liga, bursa transfer Liga Spanyol 2012 sedikit memanas. ‘Pelakunya’ adalah Fernando Llorente yang ingin pindah dari Athletic Bilbao demi mengejar kenikmatan bermain di Liga Champion.

Fernando Llorente adalah Athletic, dan Athletic adalah Llorente. Ucapan ini tidak terlalu berlebihan. Dengan keandalan Llorente dalam duel fisik maupun bola-bola udara, Bilbao musim lalu sukses menjadi runner-up di dua ajang, Copa del Rey dan Europa League. Namun, bukan berarti pria Basque ingin tetap bertahan di klub tanah kelahirannya.

Baru-baru ini, ETB, channel televisi di Basque, menyebutkan bahwa sang pemain ingin hijrah dari klubnya. Pemain berusia 27 tahun dikabarkan masih memendam ambisi: ingin bermain di Liga Champions sebelum gantung sepatu.

Melihat amunisi Athletic, memang butuh keajaiban agar klub ini mampu finish di posisi empat besar La Liga —yang berkonsekuensi pada jatah Liga Champions—. Jika Barcelona dan Real Madrid dipastikan akan berebut jatah peringkat satu dan dua, maka ada Valencia, Atletico Madrid, dan Sevilla yang menjadi kandidat kuat untuk lolos ke kompetisi tertinggi di Eropa tersebut. Dan keluar dari Athletic adalah solusi bagi cita-cita Llorente.

Sang penyerang sendiri, gagal mencapai kesepakatan dengan klub menyangkut perpanjangan kontraknya. Masa bakti Llorente akan habis pada musim panas 2013. Athletic berupaya agar Llorente menerima kontrak baru sebesar 4,5 juta Euro pertahun. Namun, sang pemain berupaya agar nilai tersebut meningkat hingga 5 juta Euro.

Hubungan ‘panas’ Llorente-Athletic sendiri berimbas pada kekecewaan para fans. Dianggap tidak loyal lagi, Llorente mendapatkan sorakan dalam pertandingan antara Athletic vs Slaven Belupo di Europa League pekan lalu.

Keinginan Llorente untuk pindah sendiri, akan menghidupkan nyali beberapa klub Eropa yang bisa memberi garansi Liga Champions untuknya. Sebutkanlah Juventus, Manchester City, Arsenal, atau malah Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda