Scroll to Top

Brazil vs Meksiko Final Sepakbola Olimpiade London 2012

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Meksiko

Brazil dan Meksiko memastikan tiket ke final Olimpade London 2012 setelah menaklukkan para wakil Asia. Meksiko sukses membalikkan keadaan saat menumpas Jepang 3-1. Sementara itu, Brasil menghantam Korea Selatan 3-0.

Meksiko lolos ke final dengan catatan apik. Mereka menorehkan 10 gol dari 5 pertandingan. Trio penyerang yang disepuh Luis Fernando Tena terbukti ampuh. Sudah enam gol yang dibuat mereka sepanjang turnamen: Giovani Dos Santos 3, Oribe Peralta 2, dan Marco Fabian 1.

Bicara rekor di Olimpiade sepanjang sejarah, Meksiko sama sekali belum pernah mencicipi satu medali pun: entah emas, perak, atau perunggu. Padahal, termasuk London 2012, mereka sudah berpartisipasi 10 kali —di zona CONCACAF cuma kalah dari Amerika Serikat yang tampil 14 kali–.

Maka, dengan masuk final, Meksiko bisa memilih, apakah menyusul jejak Kanada sebagai satu-satunya wakil CONCACAF peraih emas Olimpiade 1904, atau bernasib sama dengan Amerika Serikat yang cuma mendapatkan perak di tahun yang sama.

Brazil

Sementara itu, Brazil juga bernasib sama dengan Meksiko. Mereka belum pernah meraih medali emas Olimpiade. Hal yang mungkin membuat banyak orang tak percaya, apalagi dengan status juara dunia lima kali.

Namun kini, peluang untuk memupus rekor buruk itu sangat ada. Pasukan Mano Menezes menjadi tim yang paling menghibur sepanjang turnamen.15 gol dibuat dalam 5 pertandingan.

Neymar, Leandro Damiao, dan Hulk yang dipasang sebagai trio di depan, selalu meluluhlantakkan lawan-lawan. Fisik prima Hulk, kecepatan dan skill individu mumpuni Neymar, serta finishing kelas utama dari Leandro Damiao membuat Brazil lebih diunggulkan daripada Meksiko di partai final.

Jadi, siapa yang akan memenangi duel di partai puncak? Jangan lewatkan laga penting pada Sabtu, 11 Agustus 2012 pukul 21.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda