Scroll to Top

Liga Inggris: West Bromwich Gaet Striker Timnas Swedia, Markus Rosenberg

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Markus Rosenberg

Kekuatan West Bromwich Albion musim depan dipastikan akan semakin tangguh setelah mereka resmi menggaet Markus Rosenberg. Striker Timnas Swedia itu akan bermukim di The Hawthorns hingga tiga tahun ke depan.

West Brom tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun dalam transfer Rosenberg ini. Maklum saja, sang pemain berstatuskan free agent atau bebas kontrak setelah Werder Bremen tak memperpanjangnya di akhir musim lalu.

“Markus adalah striker berpengalaman yang telah mencetak gol di tiga liga besar Eropa. Sekarang ia ingin membuktikan diri mampu bersaing di Premier League,” tutur manajer The Baggies, Steve Clarke.

“Sebenarnya ia juga mendapat tawaran dari beberapa klub lain. Namun kami senang ia akhirnya memilih bergabung bersama tim ini. Ia akan meningkatkan persaingan di lini depan tim kami.”

Rosenberg yang kini telah berusia 29 tahun sudah menjaringkan 83 gol dalam 186 pertandingan liga sepanjang kariernya. Sementara bagi Swedia, pemain yang pernah bermain bagi Malmo, Ajax Amsterdam, dan Racing Santander itu telah mencetak enam gol dalam 30 penampilan.

Pemain yang telah mencetak 40 gol bagi Bremen itu adalah rekrutan keempat Clarke jelang musim 2012-2013 ini. Tiga nama sebelumnya adalah Ben Foster, Claudio Yacob, serta Yassine El Ghanassy yang dipinjam dari AA Gent.

West Brom akan mengawali kiprah mereka di musim baru dengan meladeni perlawanan Liverpool di The Hawthorns, 18 Agustus mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda