Scroll to Top

Persib: Jangankan Pelatih Lokal, Jose Mourinho Saja Kesulitan!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Maman Abdulrahman

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yang berencana menggunakan jasa pelatih lokal musim depan, mendapat sambutan positif dari banyak pihak. Mulai dari pejabat, bobotoh hingga mantan pemain Persib sendiri.

Salah satu mantan pemain Persib yang mendukung digunakannya arsitek lokal Bandung adalah Yudi Guntara.

Namun Yudi mengingatkan bahwa selain pelatih lokal, peran dari manajemen dalam menjaga hubungan positif dengan pelatih dan pemain juga harus berjalan.

Jose Mourinho 3

Pasalnya menurut Yudi jangankan pelatih lokal, pelatih sekelas Jose Mourinho pun bisa gagal menjadikan Persib juara seandainya tidak didukung sepenuhnya oleh manajemen.

“Jose Mourinho pun ke Persib juga bisa gagal, kalau sama manajemen saja enggak klop. Kita semua tahu, masalah selama ini manajemen sering ganti pelatih ketika musim sedang berjalan” ungkap Yudi seperti yang dilansir Inilahjabar.

“Seharusnya masalahnya dicari tahu. Akibat tidak adanya komunikasi yang baik, ujung-ujungnya pelatih disalahkan dan diganti. Padahal dengan komunikasi yang baik antara pelatih dan manajemen, masalah dapat diselesaikan dan dicari tahu penyebabnya apa. Kalau enggak, ya akhirnya pelatih diganti” tambahnya.

Mantan pilar Maung Bandung era 90-an ini berharap, pelatih nanti dapat mengerti apa yang diinginkan manajemen dan begitu pun sebaliknya demi kebaikan tim kebanggaan Kota Bandung tersebut.

“Saya harap, pelatih yang dipilih nanti dapat memahami apa yang diinginkan manajemen. Manajemen pun dapat memahami karakter pelatih, dengan memberi kebebasan sepenuhnya dalam meracik tim. Agar tidak lagi terjadi ketika ada masalah, pelatih yang disalahkan” harap Yudi.

“Kita semua berharap yang terbaik untuk Persib. Mudah-mudahan musim depan, Persib bisa mendapatkan prestasi yang kita semua harapkan” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda