Scroll to Top

Esteban Granero: Dibayar Berapa pun, Saya Tidak Akan Pernah Bermain di Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Esteban Granero

Esteban Granero begitu mencintai Real Madrid hingga ia menyebutkan, tak akan pernah mampu bermain untuk Barcelona meski dibayar semahal apa pun. Di sisi lain Granero juga meyakini bahwa banyaknya pemain akademi La Masia yang bermain di kubu Catalan, tak berarti Barcelona lebih peduli pada produk binaan mereka daripada Real Madrid.

Esteban Granero adalah salah satu jebolan akademi Real Madrid yang sukses tampil bersama tim senior. Sempat dibeli tetangga sebelah, Getafe, pada musim 2008/2009, pemain berusia 25 tahun kembali ke Bernabeu pada masa kekuasaan Manuel Pellegrini. Kini, meski sang gelandang bertahan kurang mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemain inti, ia tak menyerah.

Bagi Granero bermain untuk Los Merengues sudah merupakan kebanggaan tersendiri, dan tidak ingin berpindah ke lain hati. Apalagi jika harus bergabung dengan Barcelona, rival abadi klubnya.

“Saya tidak peduli betapa baiknya cara mereka (Barcelona) bermain. Sebagai penggemar Real Madrid, saya tidak akan mampu tampil untuk Barcelona. Tidak meski dibayar berapa pun. Hal ini (bergabung dengan El Barca) akan bertentangan dengan prinsip saya.”

Bicara tentang kesempatan para pemain akademi untuk bermain untuk tim senior, banyak yang membandingkan Real Madrid dan Barcelona. El Barca musim ini memiliki 17 pemain akademi di tim utama, sedangkan Los Blancos hanya enam.

Namun, bagi Esteban Granero bukan berarti Barcelona lebih menaruh kepercayaan tinggi pada pemain muda daripada Real Madrid. Jose Mourinho, sama halnya dengan Pep Guardiola dan Tito Vilanova, juga memberi kesempatan bagi anak-anak Castilla.

Katanya, “Bos (Jose Mourinho) percaya kepada para pemain yang layak mendapatkan kesempatan. Tahun lalu, ia membuat banyak pemain (muda) menjalani debut. Ia adalah pelatih yang fair. Sekian pemain dari Castilla sering ambil bagian dalam sesi latihan kami. Tentu saja (Jose Mourinho) percaya kepada pemain muda. Namun, ini adalah Real Madrid. Anda tidak bisa memberikan tanggung jawab kepada pemain yang belum siap.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda