Scroll to Top

Timnas Indonesia AFF 2012 Belum Butuh Pemain Tambahan

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Keinginan PSSI untuk menyiapkan skuad terbaik guna Piala AFF 2012, disambut positif  arsitek Merah Putih Nil Maizar. Nil Maizar telah memanggil 23 pemain untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, sebagai persiapan Piala AFF 2012.

Mantan pelatih Semen Padang itu juga mengatakan bahwa 23 pemain yang dipanggil telah datang dan kemungkinan belum ada tambahan pemain untuk beberapa waktu ke depan.

“Kuota 23 pemain yang ada telah dipenuhi. Karena itu, sudah tidak ada tambahan pemain lagi. Sebab, saya akan meningkatkan kemampuan pemain yang ada” ungkap Nil Maizar seperti yang dilansir Bola.

Nil menilai, kualitas pemain yang kini gabung Timnas sudah cukup baik. Apalagi TC sudah diikuti gabungan pemain asal kompetisi ISL dan IPL.

“Kami memang melakukan evaluasi berjalan terhadap kualitas pemain. Namun, sejauh ini tidak ada wacana untuk menambah atau mengeliminasi pemain. Kami puas dengan skuad yang kini ada. Semoga, kami dapat memenuhi target juara di Piala AFF 2012” ujarnya.

Sementara itu 2 pemain yang baru bergabung, Irfan Bachdim dan Taufiq terlihat cukup memiliki kondisi yang baik.

“Kondisi fisik mereka patut diacungi jempol. Sebab, dengan pola latihan yang sama seperti pemain yang sudah bergabung sehari sebelumnya, motorik Irfan dan Taufiq terlihat sama” puji Nil.

Bagi Nil Maizar kondisi fisik yang bagus, berguna untuk menjalani latihan yang intensitasnya akan ditingkatkan. Apalagi seluruh pemain akan diminta menjaga pola makan dan istirahat untuk mempertahankan kualitas kondisi fisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda