Scroll to Top

Pathfinder 2013: Crossover Terbaru Besutan Nissan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Nissan Pathfinder

Produsen mobil Nissan segera mengisi jajaran mobil baru di tahun 2013 dengan meluncurkan produk baru yang diberi nama Pathfinder 2013. Mobil bergenre crossover ini cocok dipakai untuk kebutuhan mobil keluarga, dengan jumlah tempat duduk tujuh kursi.

Selain itu, keunikan mobil ini juga terletak pada atap mobilnya. Bagian atap dikonsep dengan panoramic glass moonroof. Penumpang bisa membuka atap bagian depan dan memandang langit dengan bebas pada bagian belakang, karena disematkan atap kaca yang didesain permanen.

Dikutip dari Media Indonesia, Pathfinder 2013 bakal tampil dengan aksen yang lebih berani. Lampu depannya tampak menonjol dengan sudut tajam dan sepuhan chrome yang terlihat trendi. Belum lagi grill yang ditanam juga tampak menonjol. Kesan garang terlukis pula dari desain bodi yang cukup kokoh dengan dukungan material berkualitas tinggi dan berciri metalik.

Soal mesin, Pathfinder 2013 dibekali dengan mesin V6 1,5 liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai 260 HP dengan kombinasi transmisi CVT Xtronic. Menariknya, transmisi ini bisa ditambahkan fitusr tambahan sistem penggerak empat roda atau four wheel drive (4WD). Efeknya cukup terasa pada penggunaan bahan bakar.

Jika menggunakan front wheel drive, mobil ini bisa menempuh jarak 11 kilometer per liter pada pemakaian di jalan tol dan 8,5 kilometer per liter untuk pemakaian di dalam kota. Sementara itu, jika memakai four wheel drive, jarak tempuh di jalan tol bisa sampai 10,62 kilometer per liter dan 8 kilometer untuk pemakaian dalam kota.

Mobil berarsitektur unibody dan berbobot 227 kilogram ini rencananya mulai diluncurkan pada musim gugur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda