Scroll to Top

Manchester United vs Barcelona Duel Dua Tim Terbaik Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Manchester United vs Barcelona

Menjelang duel panas Manchester United vs Barcelona yang akan digelar esok hari, tiga pemain Barcelona: Jordi Alba, Andreu Fontas, dan David Villa dimasukkan dalam skuad El Barca. Sementara itu, penyerang Setan Merah, Wayne Rooney unjuk bicara. Menurut penyerang internasional Inggris, duel ini mempertemukan dua tim terbaik dunia.

Manchester United dan Barcelona, akan kembali berduel. Setelah keduanya berduel di World Football Challenge pada musim panas tahun lalu, kini Setan Merah dan El Barca lagi-lagi bersua dalam uji coba pra musim. Duel ini sendiri akan bertempat di Stadion Ullevi, Gothenburg, Swedia pada Kamis, 9 Agustus 2012 pukul 01.00 WIB.

Barcelona tampak serius dalam menghadapi pertarungan seru ini. Jordi Alba yang kembali dari Olimpiade 2012, Andreu Fontas, plus David Villa yang semakin fit, dimasukkan ke dalam skuad.

Tito Vilanova sendiri dipastikan akan memakai 24 pasukan dalam laga ini. Termasuk, para pemain yang mengantarkan Spanyol juara Euro 2012. Sebelumnya, dalam laga melawan PSG, Xavi Hernandez dkk. memang bermain. Namun, para pemain senior ini cuma muncul di saat-saat akhir; dan tampil kurang maksimal.

Sementara, pemain-pemain seperti Thiago Alcantara, Eric Abidal, Isaac Cuenca, Marc Muniesa, dan Jonathan dos Santos tidak diikutkan.

Manchester United vs Barcelona 1

Di lain pihak, punggawa utama Manchester United, Wayne Rooney, dalam konferensi pers, menyebutkan bahwa, “duel antara Manchester United dan Barcelona akan menarik.”

Rooney, yang pada pertengahan tahun ini gagal membawa Inggris lolos ke semifinal Euro 2012, menekankan bahwa pertandingan persahabatan kali ini mempertemukan dua tim terbaik dunia.

Penyerang gempal juga menyiratkan, bahwa “yang terpenting bukanlah masalah hasil pertandingan; namun pembuktian seberapa tangguh kami dalam menghadapi permulaan musim kompetisi.”

Barcelona dan Manchester United sendiri sudah tiga kali berujicoba dalam sepuluh tahun terakhir. United tercatat memenangi 2 dari tiga laga tersebut.

Sebaliknya, di final Liga Champions, keduanya sudah bertemu dalam dua dari empat edisi terakhir. Dua kali pula El Barca mampu memenangi duel. Yang pertama, dengan skor 2-0 d Roma (2009) dan yang kedua 3-1 di Wembley (2011).

Menarik untuk ditunggu, apakah Barcelona akan kembali dikalahkan Manchester United di laga pramusim, atau El Barca yang akan memperbaiki catatan ujicoba dengan Setan Merah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda