Scroll to Top

Fakta Baru Psikopat: Tak Memiliki Akun FB!

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Facebook Psikopat

Psikopat dan Facebook. Well memang dua hal ini tidak saling berhubungan. Namun menurut majalah Jerman Der Taggspiegel, mereka yang tak memiliki akun FB patut dicurigai sebagai psikopat.

Laman Slashdot lebih kejam lagi. Menurut situs berita teknologi ini, mereka yang tidak memiliki akun Facebook bisa terindikasi akan menjadi pembunuh massal. Lantas apa pasal dua media ini menuliskan demikian?

Ternyata mereka berkaca pada kasus James Holmes (Batmam) dan Anders Behring Berivik (Norwegia). ‘Joker Batman’ ini membantai 12 orang dan Anders Behring Berivik mencabut 58 nyawa tak berdosa.

Dan menurut dua media tersebut, baik James Holmes dan Anders Behring Berivik tidak memiliki akun Facebook. Mereka berjejaring sosial namun tidak di situs Mark Zuckerberg.

Anders Behring Berivik bersosialita di internet dengan Adult Friend Finder. Sedangkan James Holmes lebih memilih jejaring sosial Justin Timberlake, MySpace.

Laman Slate.com menuliskan saran, jangan pergi berkencan dengan pasangan yang tidak memiliki akun Facebook. Mungkin pasangan tersebut adalah ‘orang yang salah’.

“Jangan mengajak ke ranjang orang yang tak memiliki akun Facebook. Bisa saja orang tersebut salah,” peringatan Farhad mojo dari Slate.com.

Apakah Facebook memiliki peran sepenting itu hingga segala hal di dunia wajib ini membutuhkan Facebook? Sepertinya demikian.

Situs Forbes.com bahkan menulis, kini HRD (personalia) di beberapa negara urung menerima calon pegawai yang tidak memiliki akun Facebook.

Mereka khawatir jika calon pekerja yang tak berjejaring di media sosial semiliar umat ini, bisa saja mereka memiliki masa lalu yang kelam yang tak ingin dilihat oleh teman-teman sosialnya.

Nah, apakah Anda tidak memiliki akun Facebook atau berencana menghapus akun Facebook? Fikir dua kali tindakan Anda. Sebab ternyata jejaring sosial ini memiliki semiliar manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda