Scroll to Top

Audi Luncurkan A4 1.8 TFSI yang Lebih Bertenaga

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Guna mendongkrak penjualannya pada tahun 2012 ini, PT Garuda Mataram Motor (GMM) membuka semester II tahun 2012 dengan meluncurkan Audi A4 1.8 TFSI PI (Product Improvement). Sedan terlaris Audi ini mendapat update performa lewat mesin baru yang lebih bertenaga.

CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri mengatakan peluncuran Audi A4 PI ini merupakan langkah Audi mendongkrak volume penjualan Audi di Indonesia di semester II tahun 2012. “Audi A4 PI menawarkan berbagai fitur terbaik yang memadukan teknologi terbaru dengan disain yang inovatif serta pengendaraan yang dinamis,“ kata Andrew Nasuri.

Audi A4 1.8 TFSI PI mengandalkan mesin empat silinder terbaru yang memiliki tenaga 170 tenaga kuda pada 3.800 – 6.200 rpm. Angka ini lebih besar 20 hp dibandingkan mesin yang lebih lama. Untuk torsinya, mesin terbaru ini menghasilkan 320 Nm pada 1.400 – 3.700 rpm.

Spesifikasi mesin ini mempu melarikan mobil 0-100 km/jam dalam waktu 8.3 detik dan kecepatan maksimum mampu mencapai 225 km/jam. Meski demikian, Audi mengklaim, konsumsi bensin mampu ditekan hingga 19 persen dibandingkan mesin pendahulunya.

Sebagai penunjang menghadapi mesin ini, Audi mengaplikasikan teknologi transmisi delapan percepatan otomatis multitronic.

Fitur canggih lainnya adalah Audi Drive Select. Fitur tersebut mengatur beberapa elemen lain dalam satu sistem yang terintegrasi dengan power steering, engine management, automatic transmission, suspension dan automatic air conditioning. Pengendara bisa memilih masing-masing moda dimana fitur tersebut bisa langsung mengaplikasikannya seperti: comfort, auto, dynamic dan efficiency.

Wanny Bhakti A.P., Head of Marketing & PR PT GMM mengatakan Audi A4 1.8 TFSI PI ditawarkan dengan harga Rp 557.5 juta (off the road Jakarta). Model Audi A4 PI tersebut sudah ditawarkan dalam bentuk completely knock down (CKD). “Konsumen dapat memilih variasi warna di jaringan diler resmi Audi dengan warna-warna seperti hitam, putih dan silver dan tidak menutup kemungkinan untuk pemesanan warna lainnya,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda