Scroll to Top

Liga Inggris: Robert Huth Diduga Terserang Meningitis

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

Robert Huth

Kabar tak sedap menghinggapi Stoke City jelang pembukaan Premier League 2012-2013. Mereka harus menerima kenyataan bahwa defender andalan mereka, Robert Huth, terserang penyakit meningitis.

Pemain berusia 27 tahun itu dikirim ke rumah sakit setelah mengeluhkan kondisinya pada saat sesi latihan tim. Hal yang juga dibenarkan oleh kubu Stoke.

“Klub dapat mengkonfirmasi bahwa Robert Huth diduga terserang meningitis. Kini kami masih menunggu hasil tes yang dilakukan padanya,” bunyi pernyataan Stoke.

Manajer The Potters, Tony Pulis, cukup terpukul dengan apa yang dialami oleh pemain asal Jerman itu. Maklum saja, Huth adalah salah satu pemain yang selalu diandalkannya.

“Ini adalah masalah besar jelang bergulirnya musim baru karena Huth adalah figur yang sangat penting bagi tim ini,” ujar Pulis usai Stoke ditahan imbang 1-1 oleh Torquay di laga uji coba semalam.

“Kondisinya jelas tidak baik, jadi kami mengirimnya ke rumah sakit dan kami masih menunggu hasil pemeriksaannya. Kami hanya berharap ia baik-baik saja.”

Seluruh awak dan fans Stoke tentu berharap kejadian yang menimpa Daniel Sturridge, yang juga terserang penyakit meningitis, mampu menginspirasi Huth. Sturridge mampu sembuh cepat dan bisa ikut bermain di Olimpiade 2012.

Huth datang ke Inggris pada tahun 2001 silam dan bergabung bersama Chelsea. Disana, ia menolong The Blues meraih dua gelar juara liga sebelum hijrah ke Middlesbrough pada 2006. Huth baru bermukim di Stoke pada 2009 dan membantu klub tersebut mencapai final FA Cup 2010-2011.

Stoke akan mengawali Premier League 2012-2013 dengan meladeni perlawanan tim promosi, Reading, di Madjeski Stadium pada 18 Agustus mendatang.

Get well soon, Robert!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda