Scroll to Top

Stroke Dapat Dipicu Oleh Makanan Ini

By C Novita / Published on Wednesday, 08 Aug 2012

gorengan penyebab stroke

Stroke dapat menyebabkan seseorang menjadi lumpuh, bahkan meninggal dunia sebab sistem pembuluh darah otaknya rusak. Penyakit ini sangat menakutkan dan sebaiknya sebisa mungkin Anda hindari.

Salah satu cara menghindari stroke adalah dengan menjauhi makanan yang menjadi pemicunya. Apa sajakah?

1. Gorengan. Makanan yang mengalami proses penggorengan dengan minyak yang mengandung lemak trans tinggi dapat menjadi pemicu stroke. Ini karena lemak trans akan menyumbat atau menutup saluran pembuluh darah serta menurunkan kadar lemak baik.

2. Daging olahan pabrik. Pada produk makanan daging olahan tersebut biasanya ditambahkan pengawet dan natrium. Sedangkan diketahui pengaruh natrium nitrit dan nitrat terhadap pembuluh darah dan arteri tidak begitu baik. Yaitu dapat menyempitkan dan membuat pembuluh darah menjadi keras dan tak elastis.

3. Minuman bersoda. Penelitian di Columbia University menyebutkan bahwa resiko orang yang menjadi peminum soda rutin adalah 60 % untuk terserang stroke, jantung, dan koroner. Ada 2500 orang yang terlibat menjadi relawan dalam penelitian tersebut, dengan usia di atas 40 tahun.

4. Fast food. Fast food atau junk food, serta makanan yang dikalengkan biasanya memiliki kandungan garam dan sodium yang melebihi batas normal. Karenanya membatasi konsumsi makanan tersebut adalah lebih bijak jika Anda ingin terhindar dari stroke.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda