Scroll to Top

As Roma: Daniele De Rossi Bukan untuk Dijual

By Naqib Najah / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Daniele De Rossi

As Roma telah menutup pintu bagi klub mana pun atas kemungkinan hengkangnya Daniele De Rossi, pernyataan yang sekaligus menjadi kabar buruk bagi klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City.

Roberto Mancini sudah lama menginginkan kedatangan gelandang tengah timnas Italia Euro 2012 itu. Baginya, Daniele De Rossi mampu melapisi kekuatan lini tengah Manchester City. Hasrat hati ingin merekrut De Rossi, pertengahan musim lalu City malah mendapatkan David Pizzaro yang merupakan rekannya di As Roma.

Bursa transfer musim panas ini membuka harapan baru bagi City. Tak henti-hentinya manajemen klub melakukan pendekatan, namun oleh As Roma, tidak ada jalan bagi De Rossi untuk meninggalkan Italia.

“De Rossi tidak untuk dijual,” begitu jelas Walter Sabatini mewakili klubnya, As Roma.

Namun selaku orang profesional yang sudah lama bekerja di industri sepak bola, Sabatini tidak menampik kepergian De Rossi suatu saat nanti.

“Tetapi dalam sepak bola ada situasi di mana Anda tidak bisa memprediksi,” sambungnya.

Walter Sabatini

Bagi Sabatini, kepindahan pemain adalah keadilan atas hak pemain itu sendiri. Oleh karenanya, kemungkinan kepindahan tersebut tidak hanya didapat oleh De Rossi, namun juga keseluruhan pemain As Roma lainnya.

“Ada fleksibilitas untuk semua pemain, bahkan bagi mereka yang berasal dari Roma.

“Jika sebuah klub datang kepada kami dengan sebuah proposal bahwa Anda tidak bisa menolak, kita akan berbicara tentang hal itu.

“Tapi ini bukan perspektif yang sebenarnya, De Rossi sangat penting bagi kami. Dan sulit untuk mempertimbangkan penjualan dirinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda