Scroll to Top

PSM Makassar Tolak Tantangan Klub Laliga Atletico Bilbao

By Aditya / Published on Thursday, 09 Aug 2012

PSM Makassar - Atletico Bilbao

PSM Makassar dikabarkan telah menolak tawaran untuk menghadapi salah satu klub Laliga, Atletico Bilbao. Manajemen tim Juku Eja terpaksa melewatkan kesempatan tersebut karena tidak punya stadion yang layak untuk menjamu tim sekelas Atletico Bilbao.

Atletico Bilbao rencananya akan didatangkan oleh My Events, promotor yang baru saja mendaratkan Valencia CF ke Jakarta, untuk ditandingkan di kandang PSM Makassar. Bahkan, pihak My Events sudah mengirimkan surat resmi kepada manajemen tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu.

Namun, tak dinyana manajemen PSM Makassar justru menolak tawaran tersebut. Alasannya, tim Ayam Jantan dari Timur tidak memiliki stadion yang dinilai representatif untuk menghadapi Fernando Llorente dan kawan-kawan.

”Laga (melawan Atletico Bilbao) itu bisa terlaksana jika Makassar punya stadion dengan standar yang bagus seperti Gelora Bung Karno di Jakarta, Gelora Bung Tomo di Surabaya, atau stadion di Palembang dan Riau,” jelas Media Officer PSM, Andi Widya Swadzwina, mengenai alasan ditolaknya tawaran tersebut.

Stadion terbaik yang ada di Makassar, yakni Stadion Andi Mattalatta, yang selama ini menjadi home base tim asuhan Petar Segrt ini dianggap belum memenuhi syarat untuk menggelar laga yang sesuai standar internasional.

”Ada dua syarat yang diminta, yaitu bandara internasional dan stadion yang representatif. Kalau bandara tidak diragukan lagi. Tapi, stadion di Makassar belum ada yang layak untuk pertandingan internasional,” terang Andi Widya Swadzwina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda