Scroll to Top

Bursa Transfer Pemain Real Madrid 2012: Axel Witsel Resmi Milik Los Blancos?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Axel Witsel

Transfer Luka Modric dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid masih menggantung. Di sisi lain, media Portugal justru gencar menyebutkan nama lain: Axel Witsel, gelandang Belgia yang bermain untuk Benfica, resmi menjadi milik Real Madrid. Benarkah demikian?

Menurut surat kabar ‘A Bola’ kesepakatan antara Benfica dan Real Madrid konon telah mencapai tahap akhir. Pengumuman Axel Witsel menjadi salah satu anggota pasukan Santiago Bernabeu, akan dilakukan minggu depan setelah Real Madrid menyelesaikan tur di Amerika Serikat.

Belum diberitahukan berapa harga yang dibayarkan untuk sang pemain muda. Yang jelas, Witsel dipagari dengan harga jual sebesar 40 juta Euro. Disinyalir, Fabio Coentrao, bek kiri asal Portugal yang musim lalu menjadi ‘kambing hitam’ tersingkirnya Real Madrid oleh Bayern Muenchen di Liga Champions, juga akan dimasukkan dalam paket pembelian Witsel. Coentrao akan dipinjamkan selama semusim untuk memuluskan kehadiran sang pemain Belgia.

Axel Witsel 2

Sebelumnya, Axel Witsel ramai diberitakan tengah dikejar tiga klub besar. Selain Madrid, ada Manchester United dan klub Rusia, Anzhi Makhachkala, yang ingin memakai jasa eks pemain Standard Liege.

Musim lalu, gelandang berusia 23 tahun, menjadi salah satu pilar tak tergantikan bagi Benfica. Ia tampil dalam 49 pertandingan, 42 di antaranya muncul dalam starting XI. Sebuah hal cemerlang untuk pemain muda yang baru mendarat di Liga Portugal pada awal musim lalu.

Dan berkaitan dengan kebenaran transfer Axel Witsel, kita harus menanti setidaknya hingga minggu depan, ketika Jose Mourinho dan pasukannya bertolak dari Amerika Serikat. Real Madrid sendiri masih menyisakan satu pertandingan lagi di ajang World Football Challenge.

Setelah menghadapi Los Angeles Galaxy, Santos Laguna, dan AC Milan, Los Blancos akan menjalani pertandingan terakhir melawan klub kuat Liga Skotlandia, Glasgow Celtic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda