Scroll to Top

PSSI: Sriwijaya FC Inginkan Djohar Arifin Lengser Sebelum Liga Champions Asia

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Sriwijaya FC

Keputusan Ketua PSSI Djohar Arifin yang berulangkali menegaskan bahwa Semen Padang sebagai jawara IPL yang akan mewakili Indonesia berlaga di Liga Champions Asia (LCA), mendapat kritikan dari Sriwijaya FC sebagai jawara ISL.

Alhasil Laskar Wong Kito tetap berjuang keras agar mereka bisa berlaga di LCA musim depan.

Direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin (Rabu 8/8/12), mengatakan bahwa salah satu informasi dari pertemuan PT Liga Indonesia dengan klub-klub peserta ISL di Hotel Park Lane Jakarta adalah LCA akan bergulir pada Oktober 2012.

Dengan demikian, kesempatan Sriwijaya FC untuk tampil mewakili Indonesia di Liga Champions Asia masih berpeluang besar.

“LCA akan bergulir Oktober. Kita akan tampil habis-habisan di LCA. Inilah kesempatan kita untuk menampilkan kemampuan terbaik di LCA” kata Hendri Zainuddin seperti yang dilansir Goal.

Meskipun PSSI pimpinan Djohar Arifin sudah menegaskan Semen Padang yang akan ke LCA, namun Hendri tidak menghiraukannya.

“Sebelum LCA bergulir pada bulan Oktober, terlebih dahulu akan ada Kongres PSSI pada September 2012. Mudah-mudahan Djohar lengser pada kongres ini, sehingga kita bisa tampil di LCA” harap Hendri.

Dikatakan Hendri selain membahas soal LCA, pertemuan dengan PT Liga Indonesia juga membahas soal kompetisi ISL untuk musim depan.

Dalam pertemuan ini didapatkan salah satu keputusan, yaitu klub-klub peserta ISL musim lalu yang belum membayar tunggakan kepada pemain tidak boleh mengikuti kompetisi musim depan.

“Tentunya ini menjadi kabar baik bagi para pemain ISL. Jika klubnya ingin kembali berlaga di ISL musim depan, harus segera membayar tunggakan kepada pemain, sehingga para pemain akan segera memperoleh haknya dari klub-klub yang masih menunggak” kata Hendri.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda