Scroll to Top

Hasil Pertandingan Persahabatan: Real Madrid vs AC Milan 5-1

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Real Madrid vs AC Milan 3

Dua gol yang dibuat Cristiano Ronaldo membuat hasil fantastis; Los Blancos sukses melumat Rossoneri dalam duel Real Madrid vs AC Milan dengan skor 5-1 dalam pertandingan persahabatan World Football Challenge pada 9 Agustus 2012. Pemain yang tengah dipinang Rossoneri, Ricardo Kaka, juga tampil apik meski turun dalam waktu kurang dari tiga puluh menit terakhir.

Jose Mourinho menurunkan tim utamanya dalam laga kali ini. Satu-satunya punggawa Castilla yang dimasukkan adalah Nacho. Selebihnya, The Special One kembali melakukan percobaan dengan menduetkan Pepe-Varane di pusat pertahanan. Di barisan depan, Karim Benzema ditemani Ronaldo-Ozil-Di Maria.

Sementara, AC Milan memperagakan formasi 4-3-3. Kevin Prince-Boateng dan Robinho difungsikan untuk menemani Antonio Cassano. Trio Nocerino-Flamini-Ambrosini mengawal lini tengah.

Los Blancos unggul terlebih dahulu di menit 24. Berawal dari tendangan sudut Mesut Ozil, Christian Abbiatti menghalau bola. Namun, bola justru mengarah pada Angel Di Maria di luar kotak penalti. Dan tembakan volinya menghujam ke sudut kanan gawang Rossoneri.

Real Madrid vs AC Milan

Menit 32, AC Milan merespons. Cassano melihat pergerakan Nocerino di sisi kanan pertahanan Madrid. Dengan satu sentuhan, si nomor 8 menyodorkan bola ke kotak penalti. Robinho menyambutnya untuk menaklukkan Iker Casillas.

Cristiano Ronaldo mendapatkan dua peluang pasca gol Robinho, yaitu tembakan kaki kanan dan tandukan di menit 37. Namun, CR7 mesti menunggu hingga babak kedua untuk menjebol gawang Rossoneri.

Tak seperti duel terdahulu, Jose Mourinho cuma mengganti empat pemain di babak kedua. Sergio Ramos, Xabi Alonso, Alvaro Arbeloa, dan Gonzalo Higuain menjadi deretan nama yang siap bertempur dengan AC Milan di 45 menit sisa. Sementara, 6 pergantian dilakukan oleh Max Allegri.

Real Madrid vs AC Milan (2)

Babak kedua berjalan empat menit, Ronaldo membayar rasa penasarannya. Umpan terobosan Lassana Diarra sukses dilanjutkan dengan sepakan kaki kiri CR7 untuk menekuk kiper pengganti Rossoneri, Marco Amelia.

Hal yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit 62. Ricardo Kaka dimasukkan mengganti Mesut Ozil. Sang pemain yang santer diisukan akan kembali bergabung dengan AC Milan, bertempur (mungkin untuk yang terakhir kali) melawan Rossoneri.

Empat menit berselang, Kaka menjawab kepercayaan Jose Mourinho. Ia menjadi aktor terjadinya gol tembakan kaki kanan Cristiano Ronaldo. 3-1, Real Madrid melenggang.

Los Merengues semakin jauh unggul ketika Sergio Ramos sukses menanduk umpan Ricardo Kaka di menit 81.

Pesta bertambah di ujung laga. Tendangan kaki kanan Jose Callejon menerima assist Kaka semakin membenamkan AC Milan. Skor 5-1 untuk Real Madrid, dan cuma butuh kurang dari 30 menit untuk sang playmaker Brazil untuk membuktikan bahwa dirinya belum habis. Santiago Bernabeu atau San Siro, akan menyambutnya dengan suka cita sepanjang musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda