Scroll to Top

ISL Tetap Digulirkan, Penyatuan Kompetisi Terancam Gagal?

By Aditya / Published on Thursday, 09 Aug 2012

IPL dan ISL

PT Liga Indonesia berencana tetap akan menggulirkan Indonesia Super League (ISL) pada Oktober 2012 atau Januari 2013 mendatang. Dengan begitu, apakah gagasan penyatuan kompetisi akan mengalami kegagalan?

Meskipun saat ini penyelesaian dualisme kompetisi masih dibicarakan di tataran Komite Gabungan atau Joint Committee (JC), namun tampaknya PT Liga Indonesia sudah punya agenda sendiri, yakni dengan tetap menggulirkan ISL.

“Kami akan memulai kompetisi musim depan. Kalau tidak Oktober (2012) ya Januari (2013). Alasan Oktober karena memang sudah menjadi kebiasaan ISL mulai kompetisi Oktober,” ujar Sekretaris PT. Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy, di Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Tigorshalom Boboy menambahkan, pihaknya memang masih menunggu hasil keputusan Komite Gabungan mengenai penyatuan kompetisi. Namun, PT Liga Indonesia tetap akan menggelar ISL untuk musim depan.

PT Liga Indonesia enggan terlalu lama menunggu. Selain itu, tawaran dari pihak PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang menginginkan ISL merger dengan Indonesia Premier League (IPL) pun ditolak.

“Hasil JC saja belum ada karena keputusan JC harus melalui kongres. Yang dibahas di kongres banyak, soal asosiasi dan statuta, misalnya. Kalau penyatuan kompetisi belum ketemu konsep yang jelas, apa yang mau disepakati?”tandas Tigorshalom Boboy.

”Mereka (PSSI) menawarkan merger, tapi kami tidak mau karena klub ISL bisa berdiri sendiri dan itu jalan sesaat,” lanjutnya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda