Scroll to Top

Persipura Andalkan Penyerang Asli Papua di Musim Depan

By Aditya / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Persipura Jayapura

Untuk kompetisi musim depan, Persipura Jayapura akan lebih mengandalkan potensi pemain asli Papua ketimbang menggunakan jasa pemain asing. Tekad tersebut ditandaskan oleh pelatih tim Mutiara Hitam, Jacksen F. Thiago.

Persipura memang baru saja melepas dua penyerang asingnya, yakni bomber asal Brasil Alberto Goncalves alias Beto, dan striker berkebangsaan Korea Selatan, Choi Dong Soo. Meskipun kehilangan dua legiun asing di lini depan, Persipura akan memaksimalkan potensi lokal untuk mengisi lini serangnya.

”Kebijakan musim depan kami lebih memilih pemain lokal Papua untuk lini depan,” ujar Jacksen F. Thiago, Rabu (8/8/2012).

Untuk itulah, jajaran pelatih tim Mutiara Hitam tengah menyeleksi pemain dari tim Persipura U-21 untuk mendapatkan bakat lokal anak Papua yang akan memperkuat Persipura di musim depan.

“Seleksi ini juga buat Persipura U-21. Kami punya harapan Persipura U-21 juga bisa berprestasi pada musim depan supaya supremasi Persipura dipertahankan untuk beberapa tahun ke depan nanti,” jelas Jacksen F. Thiago.

“Kami latih khusus pemain yang diseleksi dan pemain-pemain muda musim kemarin,” imbuh mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Kepergian Alberto Goncalves dan Choi Dong Soo sebenarnya membuat barisan serang Persipura menjadi sedikit lemah. Pasalnya, status Titus Bonai pun belum jelas. Bahkan, penyerang muda eksentrik ini dikabarkan pasti hengkang dari Persipura.

Belum lagi kondisi Boaz Solossa yang kerap dirundung cedera. Sang kapten pun sedang menjalani masa pemulihan setelah menjalani operasi beberapa bulan silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda