Scroll to Top

Rumah Zakat Luncurkan Z-Mobile, Aplikasi Zakat via BlackBerry

By Ditya / Published on Thursday, 09 Aug 2012

CEO Rumah Zakat Nur Efendi

Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, Rumah Zakat meluncurkan aplikasi Z-Mobile, sebuah aplikasi zakat via BlackBerry untuk memudahkan pengguna dalam membayar zakat.

“Untuk ke depannya kami akan mengembangkan fitur pembayaran donasi, sehingga melalui aplikasi tersebut masyarakat dapat membayar Zakat Infak Shadaqah (ZIS), serta dana kemanusiaan lainnya,” ungkap CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, dalam Launching Zakat via BlackBerry atau Z-Mobile di Jakarta, Rabu kemarin (08/08/2012).

Aplikasi Z-Mobile ini memiliki berbagai fitur untuk menunjang pelaksanaan pembayaran zakat seperti kalkulator zakat, definisi zakat, cara menghitung zakat serta rekening zakat.

Tak hanya itu, aplikasi Z-Mobile ini juga mendukung fitur program Rumah Zakat dan aplikasi ini sudah tersedia untuk di-download di BlackBerry App World.

Nur Efendi menambahkan bahwa saat ini sudah 10.000 orang men-download aplikasi besutan Rumah Zakat ini sejak aplikasi Z-Mobile hadir di BlackBerry App World.

CEO Rumah Zakat ini juga menambahkan bahwa banyaknya angka download aplikasi Z-Mobile ini menunjukan jumlah orang yang yang membutuhkan informasi ZIS (Zakat Infaq Shadaqah).

Pihak Rumah Zakat menjanjikan dukungan aplikasi Z-Mobile untuk platform lain seperti Android, iPhone, iPad dan Windows Phone. Aplikasi ini kedepannya juga akan ditambah fitur untuk perencanaan keuangan keluarga, pembayaran listrik dan telepon.

“Sesuai dengan salah satu slogan kami ‘Berbagi itu gampang’. Jadi dengan Z-Mobile masyarakat dapat memanfaatkannya kapan saja di mana saja. Gampangnya, kalau misal bangun tidur ingat mau bayar zakat, bisa langsung bayar di situ.”

“Komitmen kami adalah bagaimana memberikan layanan yang memudahkan bagi masyarakat dan para donatur dalam menyalurkan dana ZIS dan dana kemanusiaan lainnya,” tambah Nur Efendi.

Aplikasi Z-Mobile sendiri adalah aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Dahital Jaya Solusi (Petani Digital) yang berdiri pada tahun 2012 ini.

“Aplikasi ini merupakan terobosan teknologi yang memudahkan pengguna smartphone Blackberry untuk mengakses fitur Rumah Zakat sekaligus berdonasi secara online. Dalam waktu dekat kami juga meluncurkan aplikasi serupa untuk smartphone platform Android dan iPhone sehingga memudahkan masyarakat pengguna smartphone lainnya untuk berhubungan dengan Rumah Zakat“, kata Ibnu Maksum, CEO Petani Digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda