Scroll to Top

Kim Dotcom Rilis Video Penyerbuan Polisi Ke Mansionnya

By Ditya / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Kim Dotcom, pendiri situs file sharing MegaUpload ini merilis sebuah video pennyerbuan sekitar 100 personil polisi bersenjata lengkap yang datang menggunakan helikopter ke mansionnya yang terjadi pada bulan Januari lalu.

Perjuangan Kim Dotcom untuk bebas dari jeratan hukum masih panjang, setelah beberapa waktu lalu dirinya sempat diberitakan babak belur ketika Kim Dotcom digrebek, kini dirinya merilis video penggrebekan tersebut.

Video ini dirilis oleh 3News Selandia Baru. Video ini dimulai dengan sebuah helikopter terbang diatas komplek mansion Kim Dotcom dan mendarat langsung di depan mansion Kim Dotcom, kemudian 4 personil bersenjata melompat dari helikopter. Setelah helikopter lepas landas, terlihat pasukan bersenjata mulai memasuki mansion melalui gerbang.

Selama penggerebekan yang melibatkan 100 petugas, polisi dilaporkan menyita 18 kendaraan, termasuk mobil antik Cadillac merah muda, sebuah Lamborghini, Maserati keluaran tahun 2010 dan Roll Royce Phantom keluaran tahun 2008 dengan plat nomor unik berbunyi “God” serta sejumlah bukti digital.

Pejabat federal menuduh Kim Dotcom meraup jutaan dolar dari hasil keuntungan bisnis ilegal di MegaUpload yang diklaim merugikan industri film hingga $600 juta.

Kim Dotcom mengatakan penggrebekan tersebut berlebihan karena menurut Kaim, tak perlu menggunakan kekuatan yang begitu banyak yang melibatkan hingga 100 personil elit bersenjata lengkap.

Seperti yang dilansir dari CNET (08/08/2012), video yang dirilis Kim Dotcom ini telah digunakan sebagai bukti di persidangan dan telah dicermati oleh pengadilan tinggi Selandia Baru.

Melalui Video ini, Kim Dotcom juga berbicara mengenai kekerasan yang dialaminya yang menurutnya tidak perlu dilakukan.

Penasaran dengan video penggrebekan Kim Dotcom? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda