Scroll to Top

Armada Akan Dipolisikan Gara-Gara Dituduh Menjiplak Lagu Larocca

By Ika / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Armada

Armada tersandung kabar tak sedap, pasalnya band tersebut dituduh telah menjiplak lagu dari band asal Palembang, Larocca. Lagu ‘Pemilik Hati‘ dan ‘Buka Hatimu‘ disebut-sebut mirip dengan lagu Larocca yang berjudul ‘Rasa Ini‘ dan ‘Melintasi Hidupmu‘.

Menurut Larocca, penjiplakan tersebut bisa saja terjadi karena gitaris Larocca, May, saat ini memang tergabung dalam band Armada. Sementara itu lagu-lagu yang dituduh menjiplak itu memang ciptaan May.

Namun Armada sendiri membantah bahwa mereka telah menjiplak lagu. Tak hanya itu, Rizal sang vokalis pun merasa heran kenapa Larocca baru menuntut sekarang, padahal lagu-lagu yang diperdebatkan itu sudah dirilis sejak tahun 2009 lalu.

“Kami keluarkan itu (lagu) tahun 2009, tiba-tiba ada kabar seperti ini, saya juga kaget,” kata Rizal. “Yang nuntut anak Palembang, kita 1 kota, mereka merasa pernah ngeband bareng May. Bisa dibilang ada unsur pertemanan. Tiba-tiba keluar di media, kagetlah. Katanya teman, kok tiba-tiba seperti ini?”

Rizal kemudian menuturkan bahwa bila Larocca memang punya bukti kuat dengan tuduhannya, Armada pun siap bila kasus ini dibawa ke jalur hukum. Berbeda dari Rizal, Rico yang merupakan vokalis Larocca mengungkapkan bahwa sebenarnya mereka sudah menanyakan baik-baik perihal lagu tersebut pada Armada sejak 2009 lalu. Namun menurut Larocca, Armada tidak memberikan respon positif.

“Kami sudah sejak tiga tahun mencoba bicara. Mereka kami anggap teman juga. Tapi kenyataannya, sampai sekarang tidak ada penyelesaiannya,” ujar Rico. “Kalau mau nuntut dan berperkara lewat jalur hukum, kami juga siap. Kami akan kirimkan somasi setelah satu minggu ini. Sabar itu ada batasnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda