Scroll to Top

Jose Mourinho: Juara Liga Champion Menjadi Target Utama Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Jose Mourinho 2

Pasca kemenangan besar Real Madrid vs AC Milan 5-1, penampilan fantastis Los Merengues banyak mengundang pujian. Real Madrid layak diunggulkan untuk menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champion musim ini. Selaras dengan pendapat khalayak, Jose Mourinho juga menyebutkan, timnya akan berusaha memenangi semua pertandingan; meski titik utama terletak pada gelar Liga Champions musim 2012-2013.

10 tahun sudah dunia mengenang tendangan voli Zinedine Zidane ke gawang Hans Jorg-Butt di final Liga Champions 2002. Gol itu membawa Real Madrid memetik gelar juara kesembilan sekaligus gelar terakhir Los Blancos di turnamen terakbar antarklub Eropa.

Berbagai upaya dicoba untuk merebut kembali trofi Liga Champions. Dari David Beckham, Ricardo Kaka, Cristiano Ronaldo, hingga Mesut Ozil didatangkan. Namun, prestasi terbaik El Real hanya menembus semifinal; seperti yang dialami dalam dua musim terakhir.

Kini, musim baru telah tiba. Dan, siapa pun menyadari kualitas apa yang dimiliki Real Madrid. Meski sempat terdepak 5-2 oleh Benfica, Los Merengues dengan cepat mengembalikan kepercayaan diri. Terakhir, AC Milan dilahap 5-1. Wajar jika pasukan Santiago Bernabeu dijagokan akan meraup banyak gelar musim ini.

Jose Mourinho, sang raja taktik, meyakini bahwa pasukannya memiliki kemampuan untuk itu. “Tim ini tangguh, kompak, dan penuh motivasi. Jika kami terus tampil seperti kami yang sesungguhnya, Real Madrid akan mampu memulai kompetisi dengan baik.”

Berbicara tentang duel El Clasico di Piala Super Spanyol, Mou kembali menegaskan, bahwa bisa dikatakan Supercopa de Espana bukanlah prioritas utama. Meskipun demikian, bukan berarti Real Madrid akan menyerah begitu saja pada Barcelona.

“Musim lalu, kami kalah di Piala Super, namun berhasil memecahkan rekor poin tertinggi di Liga Spanyol. (Dengan fakta tersebut) saya pikir, menang atau tidak di Piala Super Spanyol, tak akan mempengaruhi seluruh musim. Kami berusaha memenanginya, sepeti halnya Barcelona. Namun, kami sadar, kami berlaga di empat kompetisi berbeda dan Piala Super adalah yang paling kurang penting. Yang lebih utama adalah duel melawan Valencia (di partai pertama La Liga).”

Mou lebih berambisi mendapatkan gelar Liga Champions musim ini. Ya, Madrid di eranya memang melangkah secara bertahap. Musim pertama, Copa del Rey di tangan. Musim kedua, giliran Liga Spanyol. Maka, tak salah kalau di musim ketiga, The Special One membidik kompetisi paling bergengsi antar klub Eropa tersebut.

“Kami mencoba untuk memenangi semua pertandingan tanpa mengesampingkan satu kompetisi pun. Walau demikian, Liga Champions adalah yang paling utama.”

Mampukah El Real menjadi juara Liga Champions musim ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda