Scroll to Top

Perahu Kertas, Film Adaptasi Novel Best-Seller Segera Tayang Menjelang Lebaran

By Arya Azhar / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Musim libur lebaran segera tiba! Momen ini biasanya dimanfaatkan oleh para Sutradara dan Produser film Indonesia untuk menayangkan filmnya di bioskop.

Sederet film Indonesia telah ‘mengantri’ untuk tayang di libur lebaran kali ini. Sebut saja Berandal-Berandal Ciliwung, Cinta Suci Zahrana, Tanah Surga, dan tentunya yang paling diantisiapsi akan menuai box office yaitu ‘Perahu Kertas’.

Film ini adalah film adaptasi dari novel berjudul ‘Perahu Kertas’ karangan Dewi Lestari (Dee) yang telah mencetak best-seller.

Faktor lain yang semakin membuat film ini berpotensi sukses besar adalah karena filmnya disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Sutradara yang terkenal telahmembuat film-film Indonesia box office seperti Ayat-Ayat Cinta, Get Married, Sang Pencerah, dan Tendangan Dari Langit.

Film ini juga dibintangi oleh sederet bintang muda yang sedang bersinar karirnya saat ini seperti Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahadian,  dan Kimberly Rider.

Berikut ini synopsis versi filmnya :

Perahu Kertas menceritakan tentang pasang surut hubungan dua anak manusia, yaitu Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken).

Kisah bermula ketika mereka berdua kuliah di Bandung. Kugy, yang bercita-cita ingin menjadi penulis dongeng, kuliah di Fakultas Sastra. Ia punya kebiasaaan unik, yaitu suka membuat perahu kertas yang kemudian dilarungkannya di sungai.

Keenan, pelukis muda berbakat, dipaksa untuk kuliah di Fakultas Ekonomi oleh ayahnya. Bersama dengan sahabat Kugy sejak kecil, Noni (Sylvia Fully R), serta pacar Noni, yakni Eko (Fauzan Smith), yang juga adalah sepupu Keenan, mereka berempat menjadi geng kompak.

Dari yang semula saling mengagumi, Kugy dan Keenan diam- diam saling jatuh cinta. Tapi berbagai hal menghalangi mereka. Tak hanya itu, persahabatan Kugy dan Noni pecah ketika Kugy, demi menjaga hatinya, tak datang pada pesta ulang tahun Noni yang diadakan di rumah Wanda.

Keenan akhirnya pergi ke rumah Pak Wayan (Tyo Pakusadewo), seorang pelukis teman lama dari Ibunda Keenan, sekaligus mentor Keenan melukis. Dalam suasana hati yang gundah, kreatifitas melukis Keenan buntu. Luhde (Elyzia Mulachela), keponakan Pak Wayan, berhasil mengembalikan semangat Keenan. Seorang kolektor langganan galeri Wayan bernama Remi (Reza Rahadian) menjadi pembeli pertama.

Ingin cepat meninggalkan Bandungdan lingkungan lamanya, Kugy berjuang untuk lulus cepat. Begitu lulus sidang, kakak Kugy yang bernama Karel (Ben Kasyafani) membantu agar Kugy magang di biro iklan bernama AdVocaDo milik temannya, yaitu Remi. Prestasi kerja Kugy cemerlang, dan menarik perhatian Remi.

Perahu Kertas akan mulai tayang di bioskop tanggal 16 Agustus 2012. Anda yang s udah membaca novelnya atau sekedar ingin menghabiskan waktu saat libur lebaran nanti dengan menonton film, sepertinya tidak ada salahnya menyaksikan film nasional ini di bioskop bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda