Scroll to Top

Mundur Dari Persibo, Hary Saputra Ke Suphanburi FC Thailand

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Ternyata pemain Indonesia kini benar-benar memiliki pesona di mata klub-klub Thailand. Setelah Titus Bonai yang akhirnya gagal, Samsul Arif, Rendy Irwan, Cristian Gonzales, Nova Arianto, dua naturalisasi Greg dan Igbonefo, kini salah satu palang pintu Persibo Bojonegoro juga kemungkinan besar akan berlaga di Liga Thailand.

Persibo Bojonegoro yang berhasil finis di papan atas Indonesia Primer League (IPL) musim 2011/12 sekaligus meraih gelar juara Piala Indonesia 2012, membuat para pemainnya menjadi incaran klub dalam dan luar negeri.

Samsul Arif dan Hary Saputra menjadi dua pemain yang diberitakan paling diminati klub-klub dalam dan luar negeri.

Menurut informasi manajemen Persibo, Samsul dan Hary tengah dibidik oleh klub asal Thailand, Suphanburi FC. Namun sementara ini, status Samsul Arif masih dalam masa penjajakan.

“Memang benar, meski baru pada tahap penjajakan awal. Itu kejadiannya sebelum bulan Ramadhan. Ya intinya masih penjajakan awal. Ada satu orang perwakilan dari tim tersebut, tapi kami sama-sama terkendala bahasa, jadi pertemuannya tidak lama. Untuk saat ini masih baru pertemuan itu, belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai kontrak maupun gaji” ungkap Samsul Arif  seperti yang dilansir Goal.

Berbeda dengan Samsul, Hary Saputra menurut manajemen Persibo Bojonegoro sudah merapat dengan Suphanburi FC.

Bahkan Hary diklaim sudah mengundurkan diri dari Laskar Angling Dharma, usai final Piala Indonesia 2012 di Bantul pertengahan Juli lalu.

“Hary sudah oke. Kalau Samsul belum pasti, masih dalam proses. Kedua pemain ini juga berstatus free transfer, karena kontraknya sudah habis berbarengan dengan kompetisi” ungkap manajer Persibo Nur Yahya.

Manajemen Persibo pada prinsipnya mendukung rencana kepindahan kedua pemain itu ke luar negeri. Sebab secara tidak langsung, hal itu ikut juga akan mendongkrak nama Bojonegoro maupun pemain Persibo di tingkat nasional maupun Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda