Scroll to Top

AS Roma Lepas David Pizarro Ke Fiorentina

By Wan Faizal / Published on Thursday, 09 Aug 2012

David Pizarro

Kebersamaan AS Roma dengan David Pizarro akan segera berakhir. Itu setelah Roma bersedia mengakhiri kontrak Pizarro dan merelakan pemain asal Chile itu untuk berbaju Fiorentina mulai musim depan.

Peran Pizarro bersama Il Giallorossi memang tereduksi kala Roma ditangani Luis Enrique musim lalu. Bahkan pada paruh kedua ia dipinjamkan ke Manchester City dimana akhirnya Pizarro merasakan meraih trofi Premier League meski ia tak kebagian medali karena jumlah penampilannya yang tidak cukup banyak.

Ketika tongkat kepelatihan berganti ke Zdenek Zeman, nasib eks gelandang Inter itu malah semakin suram. Namanya tidak terdaftar dalam skuad Roma yang menjalani pemusatan latihan di Irdning, Austria, awal Agustus ini.

Apalagi awal musim ini Roma telah mendatangkan gelandang-gelandang baru macam Michael Bradley, Panagiotis Tachtsidis, dan Jonatan Lucca, serta mempromosikan Alessandro Florenzi yang siap mengisi posisi Pizarro.

Di Fiorentina nanti, Pizarro direncanakan akan menandatangani kontrak berdurasi satu musim plus perpanjangan di musim berikutnya. Disana, ia juga akan bereuni dengan eks rekan mainnya di Roma, yakni Alberto Aquilani dan Vincenzo Montella yang kini menjadi pelatih La Viola.

Di sisi lain, Roma sekali lagi menegaskan bahwa mereka tidak akan menjual Daniele De Rossi meski telah ada tawaran besar yang telah disiapkan oleh The Citizens.

“Daniele adalah salah satu pemimpin kami di lapangan. Kami tidak akan menjualnya karena memang ia pemain yang teramat istimewa dan tak tergantikan di tim ini,” ujar Walter Sabatini, Direktur Olahraga Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda