Scroll to Top

Samsung: Kami Tidak Tertarik Menggunakan OS Blackberry

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Samsung Blackberry

Samsung menegaskan jika mereka tak memiliki minat dengan RIM. Dengan demikian, maka pupus sudah OS Blackberry terbaru (BB 10) akan ‘dikawinkan’ dengan smartphone Korea Selatan tersebut.

Samsung merasa perlu meluruskan rumor yang beredar. Spekulasi yang ada ‘pabrik ponsel’ Korea ini bakal mengakuisisi RIM atau melisensi OS terbarunya.

“Samsung Electronic tidak tertarik untuk mengakuisisi RIM atau memakai BB 10,” konfirmasi fihak Samsung.

Rumor ini pertama kali muncul saat seorang analis yang berspekulasi jika Samsung bakal membuat sebuah penawaran pada RIM.

Saat ini,  Android masih menjadi unggulan Samsung di OS mereka, dan sepertinya akan menjadi ketergantungan yang ‘mematikan’.

Meski Samsung telah membuat ponsel dengan OS Windows Phone atau sistem operasi mereka sendiri (Bada), tetap saja tidak berbuah manis laiknya ponsel ber-Android (keluarga Samsung Galaxy).

Spekulasi pun muncul kemudian tatkala RIM membua pintu untuk kesediaan dalam bermitra mengeksplorasi lisensi mereka di OS BB 10.

Samsung yang dinilai harus mengurangi ‘ketergantungan’ pada Google (Android), dirumorkan tertarik dengan kemitraan ini.

Namun sayangnya rumor tersebut hanyala pepesan kosong. Samsung telah menegaskan dan mengonfirmasi jika mereka tak tertarik dengan RIM.

Bilamana Samsung tertarik dengan RIM dan menggunakan OS Blackberry 10, apakah mampu memulihkan posisi bisnis RIM yang kian hari kian terpuruk?

Bisa saja demikian. Tatkala rumor akuisisi tersebut muncul, saham RIM bahkan sempat naik 5% saat pembukaan di bursa saham pada hari rabu kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda