Scroll to Top

PSSI Cemas Karena Timnas Indonesia Tak Kunjung Berprestasi

By Aditya / Published on Friday, 10 Aug 2012

Timnas Indonesia Juara

Capaian prestasi Timnas Indonesia yang belum juga membaik membuat PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin cemas. Minimnya prestasi di level timnas tersebut berpengaruh cukup besar pada peringkat Indonesia di FIFA yang semakin menukik.

Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, mengaku agak was-was melihat kondisi tersebut. Oleh karena itu, gelaran AFF Cup 2012 mendatang harus dijadikan moment untuk mendulang prestasi bagi Timnas Indonesia.

Jika prestasi tak kunjung diraih, Bernhard Limbong khawatir sepakbola Indonesia akan kian terancam bahaya. Apalagi persepakbolaan Asia sedang mengalami peningkatan, terbukti dengan kiprah Jepang dan Korea Selatan yang gemilang mencapai babak semifinal di Olimpiade London 2012.

Lantaran itulah Bernhard Limbong menekankan kepada Timnas Indonesia di bawah asuhan Nil Maizar untuk giat berlatih demi meraih prestasi terbaik.

“Terpenting latihan, latihan, dan latihan, karena di depan akan ada Piala AFF. Kalau masih tidak berprestasi juga, akan bahaya. Yang saya tekankan kepada pemain, terus berlatih demi meningkatkan prestasi,” ujar Bernhard Limbong di Jakarta, Kamis (9/8/2012).

Gara-gara kisruh PSSI dan kondisi sepakbola nasional yang kian semerawut, Timnas Indonesia memang ikut terpuruk. Meskipun timnas di tingkat junior beberapa kali sempat meraih juara, namun itu dirasa belum cukup untuk mengangkat prestasi sepakbola Indonesia di level internasional yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda