Scroll to Top

Menpora Andi Mallarangeng: Tidak Boleh Ada Dua Timnas Indonesia!

By Aditya / Published on Friday, 10 Aug 2012

Andi Mallarangeng

Wacana akan dibentuknya Timnas Indonesia versi KPSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti untuk menandingi Timnas Indonesia PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin ditentang keras oleh Menpora RI, Andi Mallarangeng.

Menpora bahkan dengan tegas melarang adanya timnas tandingan yang akan dibentuk oleh KPSI. Jika Timnas Indonesia ingin menjadi tim yang hebat dan solid, tandas Andi Mallarangeng, maka seharusnya hanya ada satu timnas saja.

“Intinya begini, kalau timnas mau kuat dan mau menang, harus satu. Timnas tidak boleh ada dua!” tegas Andi Mallarangeng di Jakarta, Kamis (9/8/2012).

KPSI atau PSSI hasil KLB Ancol yang telah memunculkan La Nyalla Mattalitti sebagai ketua umum memang merencanakan akan membentuk Timnas Indonesia yang bakal diperkuat oleh para pemain terbaik dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Timnas Indonesia versi KPSI disiapkan untuk berlaga di ajang AFF Cup 2012 yang akan digelar di Thailand dan Malaysia pada 24 November-22 Desember 2012 mendatang. Dua mantan pelatih timnas, Benni Dollo dan Alfred Riedl, didapuk untuk menangani tim Garuda versi KPSI ini.

Di sisi lain, Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin saat ini telah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Halim Perdanakusuma Jakarta sebagai persiapan sebelum diterjunkan ke AFF Cup 2012.

”Pokoknya, timnas hanya boleh ada satu, tidak boleh ada dua!” sekali lagi Menpora menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda