Scroll to Top

Real Madrid: Angel Di Maria Memperpanjang Kontrak Hingga 2018

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 Aug 2012

Angel Di Maria 2

Setelah Alvaro Arbeloa dan Raul Albiol yang membubuhkan kesetiaan kepada Los Blancos, kini giliran Angel Di Maria yang memperpanjang kontrak bersama Real Madrid hingga 2018. Sang pemain yang baru berusia 24 tahun, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sosok Jose Mourinho.

Masa depan gelandang sayap asal Argentina, Angel Di Maria, sudah tergambar di depan mata. Pria yang diboyong dari Benfica pada musim panas 2010, resmi mengikat janji untuk tak berpisah dengan Los Merengues hingga enam tahun ke depan. Adalah sebuah hal yang lumrah jika kubu Santiago Bernabeu mati-matian ingin mempertahankan sang pemain muda yang bergelar sebagai raja assist.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada musim 2010-2011, Di Maria sukses menjadi pelayan utama bagi Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, atau Gonzalo Higuain. Musim perdana dilalui Di Maria dengan 18 assist. Musim lalu, dengan cedera yang sempat menghantui, pria kelahiran 14 Februari 1988 masih mampu melepaskan 16 assist.

Angel Di Maria

Di Maria sendiri, ketika dimintai pendapat tentang perpanjangan kontrak ini, mengaku sangat bahagia.

“Saya sangat puas dan bahagia dengan perpanjangan kontrak ini. Hal ini membuat saya akan bertahan lebih lama bersama Real Madrid. Saya tahu klub memperpanjang kontrak karena kerja saya selama ini. Saya merasa sangat didukung dan dicintai oleh klub dan fans.”

Ketika dimintai pendapat tentang Jose Mourinho, pelatih yang hadir di musim panas yang sama dengannya di Bernabeu, Di Maria tampak simpatik. Baginya, keberhasilannya berlaga untuk Los Merengues, tak lepas dari keberadaan The Special One.

“Pengaruhnya (Mou) sangat besar. Ia meminta klub untuk mendatangkan saya kala Piala Dunia (2010) dan ketika segala sesuatu dalam hidup tak berjalan baik bagi saya. Sebagian besar dari yang saya lakukan saat ini (di Real Madrid) adalah ucapan terima kasih kepadanya. Saya membayar jasa (Mourinho) dengan kerja keras setiap hari.”

Jose Mourinho memang dikenal sebagai pelatih spesial. Ia bukan hanya raja taktik andal yang bisa mengganti gaya permainan ketika klub menghadapi lawan berbeda. Mou juga memiliki kharisma layaknya seorang ayah. Hal yang membuat para pemain begitu loyal kepadanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda