Scroll to Top

Sergio Canales: Tugas Pertama Valencia Menaklukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 Aug 2012

Sergio Canales

Sergio Canales baru saja bergabung dengan Valencia dalam bursa transfer Liga Spanyol 2012. Mantan pemain Real Madrid ini menegaskan bahwa tugas pertama Valencia musim ini adalah mengalahkan mantan klubnya tersebut di Santiago Bernabeu. Duel kedua tim akan terjadi pada pekan pertama La Liga musim ini.

Musim lalu, Sergio Canales sejatinya sudah bergabung dengan Valencia. Namun, kala itu statusnya adalah pemain pinjaman Real Madrid. Musim 2012-2013, keadaan sudah berubah. Meskipun ia tetap bermarkas di Mestalla, sang gelandang serang lincah bukan lagi milik Madrid; melainkan punya Pasukan Kelelawar seutuhnya.

Lima tahun. Selama itulah ikatan kontrak Canales bersama kubu Mestalla. Membuat pasukan Mauricio Pellegrino sepertinya akan mudah mendapatkan peringkat ketiga di Liga Spanyol musim ini.

Dan, sebagai pemain anyar El Che, Canales tak sabar untuk memberikan kemenangan demi kemenangan bagi Valencia. Apalagi berkaca dari hasil ujicoba pramusim yang menjanjikan. Selain mencukur Indonesia 5-0, pasukan Mestalla baru saja menggasak Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

“Kami mendapatkan hasil pramusim yang sangat menjanjikan. Kami pun sudah bersiap untuk musim baru; kami yakin akan tampil sangat kompetitif kali ini.”

Bicara musim baru, berarti bicara permulaan kompetisi. Entah sebuah keberuntungan atau kesialan, Valencia akan memulai laga perdana di Santiago Bernabeu, kala dijamu Real Madrid.

Disebut kesialan jika pasukan Mestalla kalah; dan mungkin akan membuat mereka terseok di awal-awal kompetisi. Namun, andai mampu menekuk pasukan Jose Mourinho, pastinya mental Valencia akan membubung tinggi untuk berkompetisi dengan Barcelona atau klub lama Canales, Real Madrid.

Canales sendiri menginginkan timnya tampil baik dalam laga perdana Liga Spanyol. Katanya, “Tujuan pertama kami adalah memenangi duel di (Santiago) Bernabeu.”

Meskipun di atas kertas Madrid unggul segalanya, namun bukan berarti Valencia tidak bisa menciptakan kejutan. Musim lalu, mereka sukses menahan Los Blancos 0-0 di tempat yang sama. Maka, bukan tidak mungkin, Canales dkk. bisa berbicara banyak kali ini.

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda