The Jakmania: Sanksi Untuk Bambang Pamungkas Tidak Rasional!

The Jakmania

Sikap tegas Bambang Pamungkas untuk membela Merah Putih, ternyata mendapat simpati luar biasa dari pendukung Persija, The Jakmania. Secara jujur, The Jak tidak rela apabila pemain idolanya itu mendapatkan sanksi dari Macan Kemayoran.

Ketika idolanya berada dalam bayangan-bayang akan mendapatkan sanksi, The Jak segera merespon.

Karena itu, The Jakmania mendesak agar manajemen Persija segera menghentikan rencana pemberian sanksi bagi pemain bernomor punggung 20 ini.

“Persolaan Bepe seharusnya bisa diselesaikan dengan musyarah saja. Atau, akan lebih bijaksana jika wacana adanya sanksi tidak diteruskan. Pasalnya, Bepe memiliki kedekatan yang erat dengan The Jakmania” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) The Jakmania, Richard Achmad Surpiyanto seperti yang dilansir Bola.

Richard juga mengatakan bahwa sanksi yang diberikan untuk Bepe, sepertinya tidak rasional.

Pasalnya sebagai warga negara, Bepe tetap memiliki hak untuk membela kepentingan bangsa dan negara selama tidak bertentangan dengan undang-undang yang berlaku.

“Pemberian sanksi kepada Bepe, dipastikan sangat tidak rasional. Sebab, meski dia masih terikat kontrak dengan klub, dia juga memiliki hak untuk bersikap atau mengambil keputusan lain. Apalagi, itu dilakukan Bepe saat kompetisi klub sudah berakhir. Selain itu, harus digaris bawahi, The Jakmania menilai jika Bepe memiliki alasan logis yakni membela Timnas dan bukan federasi” jelasnya.

Ancaman sanksi tersebut muncul, usai Bepe memperkuat Tim Nasional Indonesia senior dalam laga persahabatan lawan Valencia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta (Sabtu 4/8/12).

Dalam kesempatan tersebut juga tampil pemain ISL lainnya seperti Ponaryo, Firman Utina, Ahmad Bustomi dan M Ridwan.

Dan kini para pemain tersebut masih menjalani training centre (TC) di lapangan Sutasoma 77, Kompleks TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Komentar Anda

Leave A Response