Scroll to Top

Persib: Zulkifli Syukur Berharap Pemain Asing Dibatasi

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 10 Aug 2012

Zulkifli Syukur

Bek Persib Bandung Zulkifli Syukur, rupanya mendukung adanya pengurangan kuota pemain asing untuk klub peserta Indonesian Super League (ISL) musim 2012/2013. Dengan demikian, Zulkifli berharap para pemain lokal Indonesia bisa mengembangkan potensinya lebih maksimal lagi.

Meski akhirnya wacana tersebut batal diputuskan oleh PT Liga Indonesia, namun Zulkifli Syukur tetap berharap klub dapat mempertimbangkan soal pembatasan kuota pemain asing.

“Ya kalau pengurangan kuota pemain asing dilakukan, bagus juga. Saya setuju, karena klub bisa mengutamakan pemain lokal. Ini juga bisa menjadi modal buat timnas, karena bisa memantau pemain berbakat lebih banyak. Kan kalau kita punya pemain lokal yang bagusnya banyak, timnas Indonesia juga diuntungkan. Regenerasi pemain pun akan berjalan lancar” ungkap Zulkifli seperti yang dilansir Inilahjabar.

Terlebih PT LI tidak mewajibkan klub menggunakan seluruh kuota yang dimiliki dan memberikan kewenangan sepenuhnya bagi klub apakah akan menggunakan seluruh kuota 5 pemain asing atau tidak.

Zulkifli Syukur mengatakan seandainya peraturan baru tersebut betul-betul dilaksanakan, secara tidak langsung akan memberi dampak positif bagi klub.

“Saya rasa ini keputusan bagus. Klub nanti akan mencari pemain asing yang betul-betul bagus dan sesuai kebutuhan, untuk menutup kekurangan dari pemain lokal yang sudah ada. Tetapi kembali lagi, semua keputusan ada di tangan manajemen dan pelatih. Kita sebagai pemain, hanya berharap yang terbaik untuk klub yang kita bela” jelas Zulkifli.

Dia menilai para pemain lokal dapat memiliki kesempatan lebih besar untuk unjuk gigi, jika ketergantungan tim terhadap pemain asing dikurangi.

Jika nanti klub dapat mempertimbangkan untuk mengurangi kuota pemain asingnya, maka dalam beberapa tahun ke depan Indonesia memiliki banyak pemain berkualitas.

“Kalau klub bisa mempertimbangkannya, pemain kita bisa semakin berkualitas karena mereka punya kesempatan bermain lebih banyak. Jam terbang pemain lokal dapat meningkat, karena klub bisa mengurangi ketergantungannya dari pemain asing” ungkap Zulkifli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda