Scroll to Top

PSSI: Todung Mulya Lubis Akan Laporkan KPSI Ke AFC!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 10 Aug 2012

Kisruh dualisme PSSI sepertinya akan berlangsung panjang, setelah KPSI dan PT Liga Indonesia berniat untuk menggelar kembali Indonesian Super League (ISL) untuk beberapa waktu ke depan.

Keinginan KPSI dan PT LI untuk menggelar ISL musim depan, membuat Ketua Joint Committee (JC) Todung Mulya Lubis geram.

Alhasil Todung berniat akan melaporkan KPSI ke FIFA dan AFC, apabila mereka benar-benar menggelar Indonesia Super League (ISL) bulan November 2012 mendatang.

Seperti yang diketahui, PT Liga Indonesia memutuskan untuk menggulirkan ISL musim 2012/13 pada bulan November dalam sebuah acara evaluasi dan pembahasan kompetisi di Jakarta (Rabu 8/8/12) kemarin.

Hal tersebut rupanya membuat Todung sebagai ketua JC merasa dilecehkan. Ia berharap ISL tidak digelar sebelum masalah dualisme kompetisi diselesaikan oleh JC.

“Saya sebagai ketua betul-betul merasa dilecehkan oleh tindakan KPSI memulai ISL pada bulan November” ungkap Todung seperti yang dilansir Goal.

“Ya, itu terserah KPSI. Saya akan melaporkan ke AFC dan FIFA jika ISL bergulir. Namun, saya berharap ISL tidak bergulir. Kami berharap semua kembali ke meja perundingan” tambahnya.

Seperti yang diketahui, Joint Committee adalah komite yang dibentuk oleh FIFA/AFC dengan tugas menyelesaikan konflik di tubuh PSSI.

Namun dalam perkembangannya, kinerja JC dinilai sangat lambat sehingga diragukan akan menyelesaikan masalah yang ada dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda