Scroll to Top

Jose Mourinho Siap Melatih di Liga Amerika Serikat, MLS

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 Aug 2012

Jose Mourinho 4

Tidak hanya Cristiano Ronaldo saja yang tertarik untuk bermain di MLS (Major League Soccer) atau Liga Amerika Serikat. Sang pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, baru-baru ini mengutarakan hal yang sama dengan anak asuhnya. The Special One berjanji suatu saat nanti akan bergabung ke kompetisi di Negeri Paman Sam.

Kehadiran Real Madrid ke Amerika Serikat selalu spesial. Apalagi tahun ini. Partai-partai Los Merengues selalu diminati penonton. Bahkan, duel Real Madrid vs AC Milan yang dimenangi anak asuh Jose Mourinho 5-1 tercatat sebagai partai World Football Challenge dengan jumlah penonton terbanyak.

Khusus bagi Jose Mourinho, tidak hanya antusiasme masyarakat Amerika Serikat yang menjadi titik penting perjalanannya ke negeri Paman Sam. Tetapi juga, kompetisi di negeri tersebut. Mou tak sungkan-sungkan memuji MLS (Major League Soccer) sebagai kompetisi yang layak diacungi jempol.

“Kompetisi (MLS) bagus, tertata dengan apik. Para pemain (terbaik dunia) berdatangan ke sini. Tentunya, saat ini mereka yang datang adalah pesepakbola yang telah berada di tahap akhir karier. Tapi, di masa depan, MLS mungkin saja akan menarik pemain yang lebih “muda”, mungkin berusia 29 atau 30 tahun —-masa-masa ketika pesepakbola tengah matang-matangnya—.”

Bicara kualitas pertandingan? Mou tetap memuji MLS. “Kualitas pertandingan (MLS) sangat baik. Mereka memiliki pendekatan positif pada pertandingan. Semua ingin menang, bermain baik, dan menampilkan kualitas yang mumpuni.”

Dan, bicara tentang masa depan, ternyata Jose Mourinho bermimpi untuk melatih salah satu klub di MLS suatu saat nanti, meski tak mematok kapan.

Saat ini, Mou tengah serius bersama Real Madrid untuk memenangi Liga Champions. Andai ia berhasil membawa Los Merengues juara Eropa sekalipun, masih banyak hal yang hendak ingin dicapai The Special One di Eropa.

“Saat ini saya membutuhkan kompetisi (dengan persaingan) raksasa di Eropa. Namun, suatu saat nanti saya pasti datang (ke MLS).”

Layak ditunggu, kapan sang penakluk empat liga terbaik Eropa (Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol) menancapkan kukunya di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda