Scroll to Top

Liverpool: Craig Bellamy Tanda Tangani Kontrak Cardiff City Selama Dua Tahun

By Naqib Najah / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Striker Liverpool, Craig Bellamy akhirnya kepincut dengan pinangan Cardiff City. Bellamy memutuskan masa depannya di Cardiff selama dua tahun ke depan.

Craig Bellamy (33) telah meninggalkan Anfield dengan status permanen. Dilansir Sky Sport, Jumat (10/8) Cardiff telah melakukan negoisasi dan berhasil menemukan kesepakatan harga atas transfer striker Wales tersebut. Pada hari itu Bellamy resmi meletakkan tanda tangannya di atas kertas kontrak klub yang bermarkas di Ninian Park tersebut.

Bellamy akhirnya kembali ke Anfield setelah dua musim (2009/2010) sebelumnya sempat berada di bawah formasi Roberto Mancini di Manchester City. Dengan menandatangani kontrak bersama Cardiff, Bellamy pun kembali ke kampung halamannya, Wales.

Craig Bellamy

Kepala Eksekutif Cardiff angkat bicara perihal kepindahan striker bertubuh kekar tersebut:

“Kembalinya Craig akan dipenuhi dengan kegembiraan besar dan antusiasme oleh seluruh suporter Cardiff City dan sebagai latar belakang yang sempurna untuk memulai musim baru.”

Bersama Cardiff, striker bertinggi 1.75 m itu akan mengambil alih nomor punggung 39. Tidak bedanya saat masih berseragam Liverpool. Minggu depan Craig Bellamy dijadwalkan akan bergabung dengan pemusatan latihan Cardiff City.

Craig Bellamy atau yang bernama panjang Craig Douglas Bellamy lahir di Cardiff, Wales 13 Juli 1979. Karir juniornya bermula saat dia bergabung dengan Norwich City pada tahun 1990. Tahun 1996 Norwich mengangkatnya ke level senior. Tahun 2000 ia pindah ke Coventry City selama semusim, sebelum kemudian Newcastle United datang untuk mengontraknya hingga 2005. Namanya mencuat ketika Liverpool membelinya pada tahun 2006. Bellamy sempat berseragam Cardiff City pada musim 2010/2011 sebagai pemain pinjaman dari Manchester City.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda