Scroll to Top

Juventus: Dihukum 10 Bulan, Ruang Gerak Antonio Conte Jadi Terbatas

By Wan Faizal / Published on Friday, 10 Aug 2012

Pelatih Juventus, Antonio Conte, telah resmi menerima hukuman berupa larangan aktif di pertandingan Juventus selama 10 bulan ke depan akibat keterlibatannya dalam skandal Calcioscommesse. Hukuman tersebut juga membatasi ruang gerak Conte sebagai pelatih Juventus dalam beberapa hal lain.

Tugas Conte di pinggir lapangan nanti akan diambil alih oleh Direktur Teknik Juve, Massimo Carrera. Meski begitu, Carrera tak akan mendapat bantuan Conte selama berada di pinggir lapangan karena larangan dari FIGC.

“Conte tak boleh mengirimkan informasi pada Carrera selama pertandingan, baik itu lewat ponsel, sebuah catatan, dari mulut ke mulut, bahkan dari pihak ketiga. Peraturannya sangat jelas.,” ujar Mattia Grassani, sang pengacara.

“Conte juga dilarang bekerja di lingkungan FIGC. Ia juga tak boleh pergi ke ruang ganti saat sebelum, selama, atau sesudah pertandingan. Serta dilarang pergi ke mixed zone.”

“Sisanya, seperti melakukan persiapan atau pelatihan sebelum pertandingan, masih boleh ia lakukan,” lanjut Grassani.

Conte dan asistennya, Angelo Alessio, memang harus menerima ganjaran atas ulah nakalnya tersebut. Jika Conte mendapat hukuman selama 10 bulan, maka Alessio menerima hukuman dua bulan lebih sedikit dari atasannya tersebut.

Meski harus ditinggal Conte selama 10 bulan, Juve dengan tegas tak akan mencari pengganti eks kapten klub tersebut.

“Kami tidak pernah berpikir untuk mengganti pelatih. Bahkan kami juga tak pernah memikirkan kemungkinan ia mundur dari jabatannya,” ucap Beppe Marotta, Direktur Olahraga I Bianconeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda