Scroll to Top

Persib Harus Maksimalkan Pemain Asli Sunda, Harap Yaris Riyadi

By Aditya / Published on Saturday, 11 Aug 2012

Persib Pemain Muda

Persib Bandung diminta agar memaksimalkan potensi pemain lokal asli Sunda untuk mengarungi kompetisi musim depan. Harapan itu diungkapkan oleh mantan punggawa tim Maung Bandung, Yaris Riyadi.

Mantan anggota Timnas Indonesia yang juga pernah memperkuat Pelita Jaya ini melihat Persib yang sekarang lebih mengutamakan pemain dari luar ketimbang pemain asli Sunda. Padahal, prestasi yang diraih tim justru belum memenuhi harapan.

”Persib dari dulu kan selalu mengandalkan pemain lokal, terutama orang Sunda. Tidak seperti sekarang, banyak pemain luar tapi prestasinya kurang maksimal,” kata Yaris Riyadi di Bandung belum lama ini.

Bagi Yaris Riyadi, tidak sepantasnya klub sebesar Persib Bandung terseok-seok di kompetisi. Padahal, tim ini dihuni oleh banyak pemain berkualitas dan merupakan salah tim besar dengan sejarah yang panjang juga di Indonesia.

Persib Bandung, lanjutnya, adalah ikon sepakbola bagi warga Jawa Barat. Maka tidak heran jika tim Pangeran Biru mempunyai pasokan pemain muda yang sangat berpotensi untuk menjadi pemain besar jika diberi kesempatan.

“Sekarang yang terjadi di Persib banyak pemain muda binaan yang malah bermain di klub lain, dan menunjukan performa bagus. Hal itu tentunya sangat disayangkan. Persib yang membina, tapi setelah besar, gede-nya malah di klub lain,” keluh Yaris Riyadi.

“Sayang sudah dibina, tapi jenjang ke seniornya seperti tidak ada. Saya pikir, jangan terlalu banyak pakai pemain luar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda