Scroll to Top

PSSI Minta KPSI Patuhi MoU untuk Selesaikan Dualisme Kompetisi

By Aditya / Published on Saturday, 11 Aug 2012

PSSI KPSI MoU

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin meminta kepada kubu KPSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti untuk menaati MoU yang sudah disepakati sebelumnya, salah satunya adalah bersama-sama menyelesaikan dualisme kompetisi di Indonesia.

Himbauan itu dilontarkan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menanggapi rencana digulirkannya kembali Indonesia Super League (ISL) pada November 2012 mendatang oleh PT Liga Indonesia yang berafiliasi dengan KPSI.

“Di dalam MoU, kita tahu ada beberapa yang harus dikerjakan oleh Joint Committee dan Task Force (AFC), salah satunya yaitu penyatuan kompetisi. Selama ini kan ada dua kompetisi, seharusnya itu satu,” kata Djohar Arifin Husin di Jakarta.

PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL memang telah menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan disaksikan oleh perwakilan AFC dan FIFA.

Mandat dari kesepakatan itu adalah dibentuknya Komite Gabungan atau Joint Committee (JC), yang salah satunya bertugas menuntaskan dualisme kompetisi, yakni penyatuan ISL dan IPL. Namun, pihak KPSI dan PT Liga Indonesia justru menyatakan akan tetap menggulirkan ISL.

Djohar Arifin Husin pun berharap agar KPSI tidak melanggar kesepakatan yang sudah disetujui sebelumnya demi membaiknya kondisi persepakbolaan nasional.

”Saya meminta kepada semua pihak untuk mematuhi MoU. Jangan mencederai MoU kalau kita mau membangun sepak bola Indonesia,” harap Djohar Arifin Husin.

”Tidak ada yang menang dan kalah. Jika masing-masing masih ngotot mempertahankan apa yang dimau, tentu tidak akan terselesaikan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda